A Simple Survey (Indonesia):Jilid 1 Sesudah Survey

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Sesudah Menyelesaikan Survei[edit]


Oke, terima kasih.


Aku akan mengumpulkan survei kalian. Bisakah kalian mengoperkannya ke depan?


Oh, kalian ingin tahu apa alasan survei ini dilakukan?


Yah, sekarang kalian sudah tidak bisa mengubah jawaban kalian, jadi kupikir aku dapat memberi tahu kalian.


Film-film pendek ini menonjolkan banyak karakter yang berbeda. Kupikir sekarang kalian telah memberi mereka peringkat sesuai dengan ucapan dan aksi mereka.


Apakah kalian menganggapnya sebagai penilaian karakter saat kalian melaluinya?


Namun…


Survei ini mempunyai satu tujuan lain.


Masing-masing dari kalian akan memiliki pandangan yang berbeda soal setiap karakter. Hal tersebut sudah jelas hanya dngan melihat nomor-nomor yang kalian gunakan untuk memberi mereka peringkat di survei kalian. Kebetulan yang ajaib seperti peringkat yang kalian berikan sama persis dengan orang lain itu mungkin saja terjadi dan hal itu juga dapat terjadi karena ada yang mencopas jawaban orang lain, tapi jika kalian menjawabnya dengan jujur, kalian semua akan mendapatkan hasil-hasil yang sangat berbeda-beda.


Tapi apa maksud dari hasil-hasil yang berbeda-beda tersebut?


Kalian tahu jawabannya, kan?


Masalahnya bukanlah tentang selera pribadi atau apa yang membangkitkan minat kalian. Hal-hal itu hanyalah tampilan luarnya saja. Ingatlah urutan yang kalian berikan terhadap film-film yang ada di survei kalian. Apa yang kalian suka? Apa yang kalian tidak suka? Sebuah gambaran dari kepribadian yang membuat keputusan untuk mengelompokkan film-film pendek tersebut akan muncul dari serangkaian angka.


Kepribadian itu menggambarkan karakter yang dikenal sebagai “kalian” sendiri.


Kalau begitu.


Apa jenis karakter “kalian” yang telah “kalian” tunjukkan? Jika jenis karakter itu adalah jenis karakter yang dapat mengambil bagian dalam film pendek ini dengan mengasyikkan dan menarik tanpa mengurangi kualitasnya, kalian pasti akan menikmati hidup kalian. Faktanya, kalian telah membangun karakter yang membuat kehidupan kalian sendiri menjadi menyenangkan.


Jika tidak, yah… Jangan khawatir.


Hal ini hanyalah angka-angka yang telah kalian berikan untuk karakter yang dikenal sebagai “kalian” sendiri. Orang lain hampir pasti menilai “kalian” dengan cara yang jauh berbeda.


Ya.

Seperti semuanya yang menilai film-film pendek dari survei ini secara berbeda-beda.