CtG -Zero kara Sodateru Dennou Shoujo Indo-:Jilid1 Bab 1: Input

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Bab 1: Input[edit]

“Sampai besok”

Wali kelas datang untuk berpisah saat guru meninggalkan kelas dengan senyum menyegarkan, maka kelas, 1-C, mulai terdengar kebisingannya.

Kasugai Yuu memilih untuk tidak mendengarkan setiap topik yang temannya bicarakan dan berdiri sambil memegang tasnya.

Dia tidak terlalu menonjol atau semacamnya. Dia mengenakan seragamnya dengan normal, meskipun warna kaosnya sebenarnya melanggar aturan sekolah itu tidak terlalu bermasalah, pada setiap penilaian dia sangat jelas seorang anak normal yang berusia enam belas tahun.

Setelah matahari terbenam di luar bertemu matanya── yang pasti indah── dia pergi ke depan menuju pintu keluar.

“Ooi, Yuu!”

Orang yang memanggilnya adalah seorang anak yang berdiri lebih tinggi darinya. Rambutnya berwarna coklat muda dan juga cukup panjang. Ketika berhadapan dengan wajahnya Yuu menjawab,

“Apa itu suara Kouta?”

Yuu merespon temannya. Itono Kouta. Mereka sudah berteman sejak SD. Meskipun penampilan mereka hampir sama, dia lebih dari seorang pria bersemangat yang berjalan baik dengan orang-orang yang tidak bersalah dan murni.

“Sudah agak lama, apa kau ingin pergi ke arcade? Apa kau ingat orang dari sekolah menengah yang kau kalahkan dalam game fighting? Dia bilang dia ingin melawanmu lagi untuk membalas dendam”

Dari kelihatannya, ada dua orang dari kelas menunggu Kouta. Mereka sering mengobrol bersama dengan mereka berdua selama waktu istirahat, tapi ...

"…Maaf. Aku benar-benar tidak mood”

"Aku paham. Baik, tidak bisa membantu”

Kouta dengan santai mengangguk dan meninggalkan kelas bersama dua orang lainnya.

“Sampai bertemu nanti”

Senyum Kouta yang hilang saat dia pergi membuat Yuu kecewa. Sebagai teman sejak sekolah menengah, dia mengerti “keadaan” Yuu. Dijaga oleh seorang teman, sangat menyedihkan.

Meski begitu, dia hanya tidak merasa memiliki setiap keributan bodoh dengan mereka. Dan sementara mengasihani kebosanannya, kali ini dia akhirnya pergi meninggalkan kelas── tapi sekali lagi terhenti akibat seorang kenalan.

“Fuyufu ...”

“Jika kau menyendiri terlalu banyak, hubunganmu dengan orang lain akan semakin buruk”

Kudzuchi Fuyufu.

Dia adalah seorang gadis yang sangat sempurna mengenakan seragam ukuran S, seorang gadis mungil berukuran kecil. Dia bahkan lebih pendek dari Yuu yang lebih pendek dibandingkan dengan tinggi rata-rata pria. Yuu menunduk ke arah kepalanya yang terlihat seperti boneka yang dibungkus dengan rambut hitam halus.

Tetapi berbeda dengan fisik kecilnya, ekspresi wajahnya menunjukkan kedewasaan. Dan meski memiliki wajah cantik yang imut, dia memberikan suasana yang sulit untuk dapat berteman.

“Orang menyebut itu 『Penyendiri』”

Dan bagian dirinya yang suka mengatakan sesuatu terlalu banyak juga harus diperhatikan.

“Ada apa dengan ini?”

"Tidak ada"

Saat mengatakan itu, cahaya di matanya menunjukkan sikap dingin dari hukuman.

“Sudah sebulan sejak kita masuk SMA. Dan dalam waktu yang sangat penting ini, aku tidak bisa membantu melihat anak tetanggaku menggunakan waktunya untuk bermain dengan kehilangan lebih banyak teman dari yang dia punya, jadi aku datang ke sini untuk memperingatkanmu tentang hal itu. Aku sangat baik kan?”

Ada beberapa bagian yang tidak dipahaminya tetapi dia mengerti itu. Dia tidak gila dari apa yang dia katakan── karena itu adalah kebenaran── tapi kata “anak tetangga” menarik perhatiannya.

Hanya sampai kapan dia ingin menarik kembali hubungan kami dari sekolah dasar? Dia akan membantah.

“Dan bagaimana denganmu, apakah kau punya teman?”

Dalam meresponnya Fuyufu mengeluarkan uapan sederhana, mengingatkannya akan kucing.

“Pada akhir pekan kami berencana untuk window shopping, makan keringat di kafe, dan mengambil gambar genit dan gemerlapan di booth foto, kami ada tiga secara keseluruhan. Sayangnya mereka semua gadis”

... Itu mengecewakan, tapi tidak terdengar seperti kebohongan. Fuyufu terlihat tidak ramah tapi dia memiliki beberapa sisi yang baik juga, dan dia juga memiliki semacam bakat untuk membangun hubungan yang baik dengan orang lain.

Yuu yang gagal melakukan serangan balik hanya bisa berdiri sambil menunduk dengan diam.

“Lalu berhenti peduli tentangku, hanya pergi dan bersenang-senang”

“Eh? Mereka gadis yang sibuk dengan klub jadi aku hanya datang ke sini untuk bermain dengan seorang penyendiri yang tampaknya tidak memiliki apapun untuk dilakukan?”

Oh maaf, bisakah hal itu tidak kau perhatikan? Ketika dia menatap wajahnya dengan penuh belas kasihan. Terhadap itu, Yuu hanya bisa mengepalkan tinjunya dan menahan frustrasinya. Usahanya itu bernilai beberapa pujian pikirnya, tapi itu adalah permintaan yang tidak mungkin untuk dibuat.

Dia mendesah. Itu kesalahannya karena berpikir bahwa Fuyufu akan menghiburnya.

“Maaf tapi aku tidak punya waktu luang. Coba ajak orang lain”

Katanya sambil mulai berjalan. Ini adalah apa yang kalian sebut melarikan diri. Dia tahu bahwa tidak mungkin menang melawan Fuyufu secara lisan, jika mereka meneruskan siapa yang tahu kapan hatinya akan hancur.

"Ah…"

Suara Fuyufu dari belakang terdengar sangat lemah.

Tapi dia tidak mengejarnya.

Ketika dia dengan jelas melihat itu, dia mempercepat langkahnya dan berjalan pergi.

Bayangan Yuu perlahan-lahan menghilang dari lorong, dan dia bahkan tidak bisa mengucapkan perpisahan

“Haaa ...”

Dengan wajah tanpa ekspresi, Kodzuchi Fuyufu mendesah. Rasanya seperti air mata mengalir, tapi dia berhasil menahannya. Itu tidak seperti dia sedih atau semacamnya, dia hanya sedikit gugup.

Saat tekanan hilang, keluhan mulai mengalir keluar dari mulutnya.

“Idiot ... anak nakal pendiam itu”  

Fuyufu tahu bahwa dia masih terkejut tentang ibunya tapi sudah setahun sejak itu, dia seharusnya memperhatikan sikap teman masa kecilnya sekarang. Itu hanya…

“Bahkan meskipun aku kesulitan untuk menghiburnya”

“““Bukan, bukan, bukan... kau tidak menghibur sama sekali!”””

Sebagai balasan dari tiga orang gadis dalam seragam klub softball dan tenis meja yang sedang mengawasi Fuyufu dari jauh.


Sekitar 10 menit jauhnya dari stasiun swasta besar di dekat sekolah, di dalam distrik pasar yang terkenal ada sebuah bangunan stasiun yang tenang.

Dan dari sana dia keluar dari distrik pasar, dan setelah berjalan sekitar 20 menit, dia tiba di tempat tujuannya. Mereka mengatakan bahwa setengah abad yang lalu agen real estate membeli semua daerah ini sekaligus dan mengubahnya menjadi daerah perumahan, tetapi karena tingkat kelahiran yang rendah, di sana telah banyak rumah kosong.

Di bagian belakang daerah perumahan itu tepat di atas bukit, berdiri sebuah rumah besar.

Rumah itu dikelilingi oleh ladang rumput dan hutan, rumah yang tampak gelap dan pucat bahkan di siang hari itu dikabarkan dihuni oleh hantu anak-anak dari lingkungan sekitarnya.

Dan di depan rumah berhantu, Yuu memasukkan kartu kunci dan mengetikkan password kunci elektronik. *Pssssssh* ... suara tekanan udara yang melarikan diri melalui silinder.

Dia membuka pintu dan memasuki rumah. Sinar matahari sore datang melalui sudut pintu. Dia menutup pintu dari dalam dan suara dari luar terputus dan menghilang ke dalam kekosongan.

Ini adalah tempat untuk Kasugai Yuu pulang.

“............”

Dia tidak memikirkan apapun pada khususnya. Setelah meletakkan beberapa bahan makanan mentah yang dia beli dari pasar ke dalam kulkas, dia langsung berjalan ke ruang tamu.

Dia secara sembarangan melemparkan jaket dan tasnya ke lantai dan duduk di sofa sambil tetap mengenakan seragamnya. Terminal eksklusif 『CtG』-nya, Râmîêl, berada di atas meja dan ditinggalkan untuk pengisian daya.

Setelah meletakkan perangkat akrab ke kepalanya, dia menekan tombol start. Cahaya biru bersinar dari perangkat, menunjukkan bahwa itu bekerja. *Nnnnn* ... Suara startup pelan entah bagaimana menggelitik perutnya.

Dan kemudian, sebuah lagu bisa terdengar──

Kesadarannya mulai memudar, mencair dan berubah ....

Dalam beberapa detik, kesadarannya tidak lagi di dunia ini dan telah membuat perjalanan ke dunia lain.



Misi: Buru Dua Puluh Goblin.
Kesulitan: D.
Tipe Misi: Penaklukan Monster.
Kondisi Khusus: Harus diselesaikan oleh pemain yang menerima misi.
Detail: Untuk memburu pasukan Goblin yang tinggal di dalam rumah yang tidak berpenghuni di Kota Kerajaan White Keter. Raja yang menyukai gladiator terkenal mencari seseorang yang bersedia mengurus semua Goblin itu sendiri. Oh pahlawan pemberani, tunjukkan kepadaku kekuatanmu pada kesempatan yang sempurna ini.
Hadiah menyusul……

Pada saat itu ikon pemberitahuan pesan terlihat di sudut penglihatannya dan serangan dari kapak datang.

Mengabaikan pesan itu sementara waktu, dia kemudian dengan cepat mengayunkan pedang bermata satunya, seax, ke leher musuh.

“Keh ......!”

Yang mengeluarkan suara penderitaan kematian pelan, beserta kepalanya di lantai, adalah monster Goblin. Apa yang tersisa dari tubuhnya hanyalah tumpukan daging yang tidak menyenangkan untuk dilihat──

Dalam kebanyakan RPG mereka adalah monster kecil khusus dan diperlakukan tidak berbeda bahkan dalam 『CtG』. Ia adalah lawan yang bahkan pemain pemula bisa menang dalam pertarungan satu lawan satu. Namun sebaliknya, kalian perlu cukup banyak keterampilan untuk menang melawan sejumlah besar dari mereka.

Yuu (Clamp) menatap mayat mati dari atas── dan momen berikutnya, sejumlah besar darah mulai mengalir keluar dari luka dan beberapa mengenai dinding. Darah yang mewarnai dinding tampaknya tersemprot keluar dari mayat.

"'CUT OFF!"'

“'SINGLE BLOW KILLED !!”'

Sebagai efek khusus dari hasil serangan, beberapa kata ditampilkan dengan memancarkan darah, itu sistem yang disebut Blood Descript. Dikatakan bahwa sistem itu ditambahkan oleh desainer grafis, dan sejujurnya, Yuu berpikir itu terasa buruk. Tapi kalau ini tidak ada, beberapa pemain akan merasa ada sesuatu yang kurang.

“Mereka dengan yakin memiliki sebuah hobi yang baik (buruk)...”

Gerutunya sambil mengawasi lingkungan sekitar. Lorong rumah sepi dipenuhi dengan bau jamur dan darah yang keluar dari mayat Goblin yang tergeletak di lantai. Meskipun itu mayat, fakta bahwa hal itu membuatnya kehilangan semua HP-nya membuatnya tampak seperti bukan apa-apa selain boneka mati yang tidak memiliki kejelasan dan kehidupan.

Dan di sudut penglihatannya ada ikon berkedip. Dengan mengalihkan pandangannya dia menarik pesan itu ke depan. Jika itu adalah surat biasa dia mungkin akan membukannya setelah dia menyelesaikan misi, tapi warna ikon ini merah── menunjukkan bahwa itu “Darurat”.

Masih tersisa satu Goblin lagi yang bersembunyi di dalam gedung terlantar. Tapi seharusnya tidak akan menjadi masalah jika ia tidak menyerang dari titik buta. Sementara mengistirahatkan punggungnya di dinding, Clamp membuka surat.

Pengirim: Mifa
Isi: Entah bagaimana ia lahir. Cepat hubungi aku.

Dia menatap pesan itu untuk sementara waktu.

"Apa-apaan ini?"

Ini tidak bisa dimengerti. Itu dari Mifa yang dia 《Nikahi》 setelah mengalahkan Megalon Evis. Namanya bahkan tertulis sebagai “Pengirim”, dan terdapat ikon cincin bersinar di samping namanya.

Tapi tak peduli berapa kali dia membacanya, isi pesan itu terlalu mendadak dan mustahil untuk dipahami. Yah, bagaimanapun, katanya dia ingin menghubunginya.

“Ada saat di mana, aku harus membalas ...”

Saat dia mengatakan itu, dia merasakan kehadiran. Tapi tidak ada sosok monster di bidang penglihatannya── dan saat ini dia mendongak, Goblin yang bersembunyi di atas melompat ke arahnya!

Tertangkap karena benar-benar lengah, dia tidak mampu mengayunkan pedangnya atau bahkan menghindar. Itu sebabnya Clamp tidak melakukan apapun.

Dia dengan santainya melepaskan pedangnya dan menangkap Goblin itu dengan tangan kosong. Meskipun Goblin itu pendek, ototnya berat dan dia mendapat dorongan ke bawah dengan momentum. Saat dia telah tertangkap ke lantai, dia mengambil napas dalam-dalam dan kemudian berteriak

『Snatch! 』

Setelah menggunakan 《Snatch》, suara pemberitahuan keberhasilannya bergema melalui gedung bersama dengan ledakan darah.

Di tepi penglihatan Clamp adalah pesan yang mengatakan Skill sukses, kau mencuri “Kapak Tangan” .

Apa yang terjadi setelah itu adalah Clamp menendang tubuh Goblin sekaligus mengambil kapak dan menyerang goblin dengan itu. Hal itu aneh tidak seperti dia yang begitu sabar (atau berada di bawah tekanan, jika tidak terkait dengan kalimat di bawah ini).


──《Pernikahan》 dia hanya ingin mencapai tujuannya.

──“Itu hanya di dalam game” tapi ...


Dia tidak bisa tidak ingin tahu. Itu benar, pesan

“Ini dari Mifa!”

Ketika dia memisahkan kepala Goblin seakan membelah semangka, pesan yang dibiarkan terbuka mendapat pewarnaan merah akibat darah yang menyembur keluar.



Dalam gereja yang tersebar di seluruh Dragons' Cradle, kalian bisa menemukan cermin misterius, ketika kalian masuk ke dalamnya kalian akan tiba di “Terminus Cradle”. Dunia yang terdapat di 『CtG』 semuanya terhubung bersama di dunia pengganti ini. Ini adalah apa yang kalian sebut titik awal dari semua petualangan.

Di lantai biru velvet, sembilan cermin tersusun, tempat ini merupakan lapisan terendah yang disebut ruang Parnassus. Sebagai sebuah tempat untuk semua pemain yang datang dan pergi sepanjang waktu, tempat ini memiliki ukuran seperti sebuah aula event.

Menaiki lift yang tergantung di tengah akan membawamu ke area perdagangan.

Toko yang disusun secara rapi, terlepas dari berbagai macam barang dagangan yang tersusun rapi, dari tanaman medis sampai senapan mesin, barang dari berbagai dunia dijual di sini.

“Tempat ini berantakan seperti biasa ...”

Itu adalah pemandangan yang luar biasa, tidak peduli berapa kali kalian melihatnya. Pusat pelayanan『CG』dilakukan oleh NPC (Penampilan mereka seperti pemain lain, tapi karakter mereka dikendalikan oleh program) yang bertanggung jawab atas toko yang tersusun di sekitar sini.

Dan di sudut area perdagangan, berdiri sebuah fasilitas yang disebut Hotel Guild, fasilitas yang sering disewa oleh kelompok tertentu untuk perayaan dan tempat pertemuan.

Dan di salah satu fasilitas yang disewa, di dalam sebuah ruangan kecil yang dikelola oleh guild 【Labyrinth Troupe】 seorang gadis sedang menunggu kedatangannya──

"Apa... itu? ……Apa?"

Melihat apa yang dipegang Mifa, Clamp tidak bisa membantu tetapi bertanya dua kali. Dia bahkan lupa tentang Mifa yang sedang memegang hal tersebut. Tidak dapat menyembunyikan keterkejutannya, tangannya gemetar shock.

“Errrmm ...”

Sesuatu yang dibungkus kain berwarna putih, sesuatu yang sedang beristirahat di pangkuan Mifa adalah ...

Bayi.

Dia memiliki warna rambut yang sama dengan Mifa, dan warna mata yang sama seperti Clamp.

Sosok yang dibungkus pakaian bayi yang halus dan lembut tampaknya kurang dari satu tahun. Dia berkedip dan menatap Clamp dengan mata kuatnya yang aneh, sementara memegang jari Mifa dengan tangan bulat seperti marshmallownya yang seringan kapas.

Mifa, yang ekspresinya seperti campuran air mata dan tawa mengangkat kepalanya dan berkata,

“Entah bagaimana, seorang bayi ... telah lahir”

..................

Dia tidak pernah mendengar tentang ini. Tak pernah. Memang benar bahwa dia telah melakukan event 《Pernikahan》 dengan Mifa tetapi, meskipun demikian .... Kalian tahu, mereka tidak pernah melakukan sesuatu yang bisa membuat bayi muncul, dan dari awal sistem seperti ini tidak pernah ada dalam 『CtG』.

Walaupun demikian...

Saat dia melihat sosok bayi itu, perasaan bersalah disatukan dengan khawatir kecemasan langsung membekukan tubuhnya. Entah bagaimana wajah Fuyufu muncul di kepalanya, memberikan tatapan penghinaan dan jijik yang dingin, gambaran itu terukir dalam di dalam dirinya.

“T-Tenangkan dirimu! Aku sudah panik dari beberapa saat yang lalu!”

"Aa…. Maaf. Ini situasi yang cukup tak terduga ...”

Karena Mifa membuat suara nyaring lebih dulu, tatapan bayi beralih kembali padanya. Tindakan refleksif bayi membuat semuanya terlalu cepat dan mendadak. Mifa tersentak dan membuat senyum palsu. Bayi itu tidak menunjukkan emosi tapi membuka mulutnya ingin tahu.

I-Itu benar. Pertama kita harus tenang. Clamp mengambil napas dalam-dalam.

Dengan tenang── Ayo kita tangani situasi ini dengan tenang. Pertama-tama kita mencari tahu hal-hal yang diketahui dan tidak diketahui, kita terlebih dahulu harus memahami situasi saat ini. Ada ungkapan “JANGAN PANIK!” dalam buku strategi terpopuler 『CtG』, 『Panduan Hitchhiker CtG』[1] (tidak resmi), bukan.

Pertama-tama, ayo kita ketahui apa yang terjadi.

“Kesampingkan tentang bayi ... apa hal besar itu?

“Aaaa── ....”

Mifa tidak menjawabnya untuk sementara waktu. Dia melirik “hal besar itu” sementara dengan kikuk menenangkan bayi dalam pelukannya. Clamp mengikuti tatapannya dan kemudian,

“Anak ini adalah putri kalian berdua”

Orang yang mengatakan itu ...
Mengatakan itu ...
Adalah ...
Sebuah boneka.

Di atas dua tempat tidur besar di ruangan sempit, ada sebuah boneka jamur besar. Ia memiliki tungkai meskipun ia jamur. Lebarnya sama besar dengan tingginya dan wajahnya tampak seperti ia dicoret dengan pena minyak. Benda itu adalah maskot『CtG』bernama 『Kinokino』[2] yang berdasarkan pada monster yang ada dalam game. Namun, ukurannya bervariasi dari lima puluh sentimeter hingga satu dan dapat mencapai enam meter.

Dan jamur raksasa itu tentu saja baru berbicara.

*CRASH!* Suara Clamp yang memukul dinding hotel.

“Itu berbicara!? Aku belum pernah mendengar Kinokino yang bisa berbicara!”

Clamp sekali lagi panik seperti sebelumnya, tapi untuk alasan yang berbeda. Sebagai tanggapan, Kinokino dengan sopan menundukkan kepalanya.

"Tidak. Namaku Payakino, seorang NPC Pengasuh”

"Pengasuh…?"

“Oui. Mengurus anak yang lahir dari Event 《Pernikahan》 adalah fungsi serta kewajibanku”

Mengapa ia berbicara seperti monsieur meskipun ia pengasuh? Ia memiliki suara bernada tinggi, atau lebih seperti, itu terdengar palsu. Jenis kelaminnya juga tidak jelas. Tidak lebih dari itu…

“Tunggu sebentar, aku tidak pernah tahu bahwa bayi akan lahir setelah 《Pernikahan》”

Yuu sedikit bingung, tetapi jika dia percaya pada apa yang orang ini katakan, maka NPC ini yang disiapkan oleh sistem akan menjawab itu semua.

Boneka── Payakino kemudian menjelaskan.

“Tidak mengetahui apa yang akan terjadi. Itu adalah sensasi bermain RPG”

Ia adalah jamur yang senang mengatakan apapun yang diinginkannya.

Tapi itu terdengar adil. Ini tidak seperti segala sesuatu tentang event yang tertulis dalam buku petunjuk, dan mengingat ini adalah event yang sangat langka tidak mengherankan bahwa hal tak terduga seperti ini akan terjadi.

Dia akan mengajukan pertanyaan lain, tetapi diganggu oleh Mifa.

“Aku akan menjelaskannya dulu. Kejadian ketika bayi ini muncul”

Cerita Mifa tidak berjalan baik dengan rambutnya yang terus ditarik oleh bayi, tetapi meringkas sedikit itu berjalan sebagai berikut:

Ketika dia login seperti biasa── dia tiba di dunia bergaya Jepang, gereja selatan Bushido Grave── Dan disana berdiri Payakino yang sengaja menurunkan kepalanya di depannya.

Menyaksikan jamur ini ...... sesuatu, Mifa benar-benar kaget, mungkin lebih dari dia yang biasanya. Selanjutnya jamur itu membawa bayi, dan hanya seperti itu mengaku bahwa bayi itu milik Mifa.

Pada awalnya Mifa berpikir seharusnya ada semacam kesalahan, tapi Payakino tahu secara detail tentang Mifa dan Clamp, lebih dari itu ia memiliki tanda tangan digital 『CtG』 dari Imagine Ekphrasis corporation yang terdapat di petunjuk tambahan.

Singkatnya── Pasangan pemain secara acak diberikan seorang anak untuk diasuh dan tumbuh dewasa. Tetapi jika salah satu dari pemain menolak, event akan menjadi tidak valid dan seterusnya.

Tentu saja, ini bukanlah sejenis situasi yang dapat diselesaikan dengan dirinya sendiri, pendapat Clamp juga diperlukan dan jadi Mifa memanggilnya ke hotel ini──

“──bagaimana menurutmu?”

Berhadapan dengan tatapan Mifa setelah dia selesai bercerita, Clamp mengeluh.

“Bagaimana ... bahkan jika kau mengatakan begitu”

Itu ada sedikit masalah. Clamp mencoba untuk mencari informasi tentang sistem ini yang belum pernah dia dengar sebelumnya, tapi ...

"Kau tahu…. Aku pikir tidak masalah untuk membesarkannya”

Mifa secara tiba-tiba mengeluarkan pendapatnya. Apakah *** hanya imajinasinya?

Bayi itu secara alami mengalihkan pandangannya ke Clamp.

“Putri” mereka sepertinya menyukai tekstur rambut Mifa dan terus bermain dengan itu.

Imut. Dia hanya berpikir begitu.

Meskipun dia terlihat seperti sedang bermain, dia tidak menunjukkan senyuman, bisa karena dia tidak memahami emosi, atau bahwa Kecerdasan Buatan Artificial Intelligence (AI) sebenarnya jelek? Yuu yang tidak pernah mengurus bayi sebelumnya tidak dapat mencapai keputusan. Itu sebabnya dia berbicara apa yang dia pikirkan.

“...... Tapi, apakah hal ini akan merepotkan? Membesarkan anak”

"Kau pikir? Dari apa yang aku baca menurut buku petunjuk dan mendengar dari Payakino, kita bisa bertanya semua pengetahuan dan keterampilan yang kita butuhkan untuk itu, dan Payakino juga akan merawatnya ketika kita logout.

Jika kau terlalu sibuk aku akan mencoba untuk membesarkannya sendiri... dan apa tidak masalah untuk tidak memikirkan hal itu terlalu banyak?”

Dia tersenyum senang.

“Ini hanyalah game bagaimanapun juga”

Alasan dia menyetujuinya, apakah karena cara berpikir Mifa yang optimis? Atau karena perasaan bersalah karena bayi akan menghilang jika dia menolak? Atau dia hanya ingin menyelesaikan event ini sampai akhir? Bahkan dia sendiri tidak yakin.

Tapi, sebaliknya untuk membuat Clamp mengangguk, Kasugai Yuu merasa tidak nyaman dan memiliki kekhawatiran tentang hubungan aneh event ini.

Kriteria tambahan, hanya mereka yang sempurna satu sama lain harus menikah, itu benar-benar cara berpikir yang tepat. Bahkan orang itu suatu hari mungkin akan menyesal karena dia memilih pasangan yang salah. Namun bayi NPC lahir tanpa peringatan, hal itu rasanya sedikit keluar dari kejutan yang tidak bermoral khas pengembang『CtG』.

Itu datang dari filsafat game Kasugai Mana, ibu Yuu yang terus bekerja untuk Imagine Ekphrasis di kantor pengembangan ketiga 『Cradle to The Grave』 sebagai pemimpin pengembangan sampai hari kematiannya.

“Ayo kita berikan dia nama!”

Clamp, yang berpikir sambil menatap lantai, dipanggil dan dia mengembalikan tatapannya ke Mifa yang sedang terburu-buru.

"Nama?"

"Ya. Anak ini masih belum memiliki nama. Kita harus memberikannya satu”

Mifa memberikan bayi itu untuk Clamp ketika dia mengatakan itu. Pupil hitam bayi itu menatap langsung ke matanya.

Uuuu…. Dia menerima bayi itu sambil gemetaran.

Bayi yang sekarang beristirahat dalam pelukannya secara mengejutkan lembut dan sangat ringan. Ia jauh lebih ringan dari kucing yang Fuyufu yang pelihara di rumahnya.

Bagian dimana pusat gravitasi tidak berubah ketika kekuatan tetap tersisa karena kurangnya data yang dimasukkan. Dan juga bayi tetap terdiam bahkan di tangan kikuk Clamp, bukan hanya cukup lembut rasanya seperti ia kurang sesuatu.

──Anak ini ... tidak memiliki tubuh manusia penuh. Itu alami. NPC hanyalah orang dengan tubuh manusia tapi bukan otak manusia, apalagi bayi ini yang baru-baru ini dibuat.

Dia merasakan itu.

Dia merasakan itu benar-benar baik.

Bersama-sama, dia ingin meniup kehidupan ke kapal kosong ini, ke dalam keberadaan kosong. Sama seperti boneka yang kita memperlakukan seolah-olah memiliki kepribadian.

Dia ingat kembali masa-masa kecilnya saat dia memikirkan hal itu. Saat itu ketika Kasugai Yuu bermain dengan teman pertamanya. Apa yang dia mainkan saat itu adalah, bermain rumah-rumahan.

Hal itu seperti situasi saat ini. Gadis yang waktu itu menamai bonekanya. Ya, namanya──

“Bagaimana dengan ... Haruha? Nama anak ini”

Itu adalah nama yang diambil dari ingatanku. Meskipun bayi yang bersangkutan tidak memiliki reaksi apapun secara khusus,

“Hee ...?”

Entah bagaimana Mifa membuka matanya lebar-lebar, tidak berkedip sama sekali.

“......? Bagaimana dengan itu?”

“Aaa ......... unn, tidak apa-apa. Aku pikir itu nama yang bagus.

Haruha ...... Haruha-chan ya. Nn, nama itu memiliki suara yang lucu”

Setelah itu dia terus mengulangnya, Haruha, Haruha, lagi dan lagi.

Dia sepertinya menyukai nama itu, bayi── Haruha kemudian kembali ke pelukan Mifa.

Sementara memeluk tubuh yang kecil, Mifa menyipitkan matanya dengan lembut dan membuat senyuman lebar dengan mulutnya.

Clamp yang merasakan sesuatu di dadanya mengalihkan matanya.

Dan kemudian dua ... Tidak, tiga dari mereka, bersama dengan Payakino dengan wajah datarnya, terus mengawasi bayi dalam kegembiraan.

Dengan demikian dua pemain yang berkeliaran di dunia 『Cradle to The Grave』, Clamp dan Mifa, yang dihubungkan dengan kedatangan Haruha. Kelahirannya terlalu mendadak dan diperlakukan dengan sangat santai.

Waktunya bagi mereka untuk belajar tentang makna hari itu, saat itu, masih jauh di masa depan.


◇◆


Dua bulan berlalu dengan cepat setelah insiden itu.

Setiap hari mereka mengunjungi hotel guild di Terminus Cradle── Bukan hotel yang disewa oleh 【Labyrinth Troupe】, tapi yang disiapkan oleh Payakino── Pekerjaan Mifa dan Clamp yang pertama dan tersulit adalah berbicara dengan Haruha.

Menurut Payakino yang berada di sudut ruangan, hal pertama yang diperlukan Haruha untuk pertumbuhannya adalah “Kata” dan setelahnya adalah “Pengalaman”.

Keduanya hanya memiliki percakapan sederhana dengan Haruha yang terus melekat pada mereka. Mereka juga salin menukar informasi sebagai bagian dari pembicaraan kecil mereka.

Saat mereka lelah berbicara, mereka menunjukkan beberapa video ulangan. Itu adalah bagian dari bonus pembelian Râmîêl yang disebut penyimpanan data pribadi, itu secara otomatis akan merekam gambar dalam waktu sepanjang event.

Hal ini akhirnya mempengaruhi kehidupan nyata Yuu. Dia menjadi pelupa dan akan diingatkan oleh orang lain, dalam contoh ini di lorong sekolah.

“Yuu”

“Ueeeuwawaaaa !!? F-Fuyufu ...?”

"…Apa itu? Kau terlihat aneh dalam suasana hati yang baik aku pikir. Dan reaksimu sekarang seperti seorang pria yang tertangkap berselingkuh”

“Tidak mungkin, itu pasti salah, kan?”

“Kenapa kau bertanya pada diri sendiri ...? Yah ngomong-ngomong,

...... Apa yang terjadi baru-baru ini? Kau tampaknya sangat ingin buru-buru pulang”

“Tidak ada yang khusus ... Aku hanya sibuk”

“Hmmm ... Meski begitu kau terlihat lebih energik dari sebelumnya”

Yang mungkin benar, pikirnya.

Ketika Fuyufu mencari alasannya, keringat dingin mulai meninggalkan kulitnya. Mengapa hal ini terjadi? Dia mencoba untuk tidak memikirkan hal itu.


Payakino mengatakan, karena sistem『CtG』──efek pertumbuhan atau apapun itu── Pertumbuhan Haruha dipercepat. Dia menjadi lebih besar dengan kecepatan yang tak tertandingi dibandingkan dengan anak normal.

Bahkan, Haruha belajar bagaimana cara berbicara dalam waktu yang sangat singkat.

"Mama!"

Ada sosok Mifa, mengangkat tinjunya tinggi ke udara, mengambil pose nekat bersama dengan Clamp yang sedang duduk, dengan tertekan.

“Berikutnya katakan “Papa”, silakan”

Dia mengelus kepala Haruha, yang telah bertambah cukup panjang. Kepalanya terasa geli dan lembut. Haruha menderingkan tenggorokannya beberapa kali, mengeluarkan sebuah suara “Auuu” saat membenamkan wajahnya ke dada Clamp seperti tikus.

Mifa juga memiliki beberapa perubahan yang terjadi dalam kehidupan pribadinya.

Sebelumnya, dia login sekitar jam 8:00 sampai 09:00 malam dan akan logout setelah tengah malam, tapi sejak Haruha lahir dia akan muncul di Terminus Cradle pukul enam. Ada juga hari di mana dia bahkan muncul lebih awal dari Clamp.

Ketika ditanya mengapa, dia menjawab dengan,

“...... Ini karena aku ingin bertemu Haruha juga, tetapi beberapa hal yang terjadi dan aku tidak lagi melakukan kegiatan klub. Karena itu sekarang aku memiliki waktu luang”

Jawabannya sedikit mengkhawatirkan, tapi ...

Dia mengatakan klub, jadi itu artinya dia kemungkinan murid SMA atau SMP── Dia sedikit memikirkannya.


Setelah dua bulan Haruha sudah mendapat tubuh dan pikiran dari anak berusia dua tahun.

“Mungkin sudah waktunya kita menunjukkan padanya dunia yang lain”

Mengikuti saran Payakino, mereka mengajak Haruha keluar. Karena mereka membawa anak, mereka hanya berjalan di sekitar kota untuk menjamin keselamatan dirinya.

Misalnya Kota Kerajaan White Keter di Dragons' Grave. Dari sore sampai tengah malam, jutaan pemain membanjiri kota besar ini dan dalam kekacauan ini, Haruha kecil terus memegangi lengan Mifa sementara yang lain hanya terdiam.

Mereka pikir membawa Haruha yang masih bayi akan menonjol, tapi itu tampaknya tidak menjadi kasus. Berpikir ulang, bayi NPC biasanya ada di dunia ini, dan pekerjaan paruh waktu untuk menjaga anak merupakan salah satu misi awal klasik.

Namun Haruha, tidak seperti “kecerobohan yang telah ditentukan” normal yang bayi NPC punya ──tidak mengompol atau menangis di tengah malam. Dia bahkan tidak perlu tidur atau makan.


Di dunia bersejarah, ibukota Bushido Grave Oedo, mereka menonton kembang api yang berkilauan di langit saat berlayarnya rumah kapal di atas air. Tepat di sisinya ada Mifa yang mengenakan Kimono [3] biru muda santai, sambil bernyanyi dengan suara indah yang jelas.

Itu adalah lagu yang belum pernah dia dengar sebelumnya, dan itu tidak muncul sebagai salah satu lagu stereotip dari game.

"………Apakah kau senang bernyanyi?"

Ketika dia bertanya, Mifa tersipu sedikit.

“Sejujurnya, ya, tapi itu hanya hobi. Aku tidak bisa mengeluarkan suara nyaring di rumah jadi aku berlatih di sini”

Dari caranya bicara, tampaknya dia memainkan game ini sebagai pengganti kotak karaoke. Memang, kau tidak perlu uang sebanyak itu untuk menyewa Râmîêl terminal , dan itu cara yang lebih murah daripada pergi ke karaoke. Tidak mengherankan, orang dengan keadaan rumah yang seperti itu berjumlah cukup banyak.

“Ini adalah lagu daerah asing yang aku aransemen sendiri ...... Maaf jika itu buruk”

Mifa yang malu-malu mengatakan itu mengeluarkan suara nyanyian sederhana di malam yang gemerlap, keahliannya benar-benar hebat dan membuat kata-kata yang sebelumnya hanya sebagai kesopanan belaka. Mendengar itu, dia berbicara apa yang ada dalam pikiran,

“Lagumu, aku menyukainya. Aku tidak tahu banyak tentang lagu tapi itu menunjukkan seberapa jelas perasaanmu atau semacamnya”

Tak terlihat seperti suara nyanyian, seakan-akan cepat diteruskan, kehilangan nadanya dan mengguncang momen Clamp melihat mata bingung Mifa.

Setelah membalas “Terima kasih ...” dengan tatapan kosong, Mifa melanjutkan lagu tersebut. Dan di balik kata-kata miliknya, wajahnya tampak menyusut.

(Eeeh? Apakah aku terdengar seperti menyanjung ...?)

Saat dia memikirkan hal itu, sensasi hangat naik di atas lututnya. Itu Haruha. Papa, papa, dia mengatakannya dengan cadel, seperti makhluk kecil yang sedang mengaduk kegelisahan di atas lututnya.

Kecil. Bulat, di mana pun kalian mengelusnya. Itu lembut seperti seluruh tubuhnya adalah bantal. Dia mencoba untuk berdiri tapi jatuh dengan mudah, dan mengatakan “Uuu ~” sambil menatap dengan rasa ingin tahu.

──Akhirnya, dia itu lucu.

Itu pasti karena dia tidak akan menangis di waktu yang aneh, popoknya tidak akan mendadak menjadi “itu”, dan dia tidak akan muntahkan keluar makan siangnya, karena dia tidak memiliki semua itu, dia benar-benar lucu.

Seorang anak perempuan yang tidak akan menyebabkan kesulitan untuk orang tuanya, mungkin benar-benar menjadi anak yang ideal untuk dimiliki.

Tapi tidak pernah melihatnya tidur dan wajah menangis membuat Kasugai Yuu Clamp merasa ada sesuatu yang kurang. Mifa mungkin memikirkan hal yang sama saat mata mereka bertemu satu sama lain.

Namun jika dibandingkan dengan orang tua yang menderita karena mengasuh anak mereka, mereka tidak bisa benar-benar meminta hal mewah seperti itu.

Keinginan mereka mungkin tidak akan pernah terwujud, tapi.

Saat Haruha perlahan-lahan tumbuh dan belajar lebih banyak kata, dia mulai menunjukkan lebih banyak emosi.

“...... Papa, Mama, kalian terlambat!”

Hari itu── Sebulan setelah kelahiran Haruha.

Dengan sosok lima tahun, Haruha membuat Clamp dan Mifa berlutut dalam posisi Seiza[4] di depannya.

Di kamar hotel biasanya. Haruha melipat tangannya bersama-sama. Itu menakjubkan bagaimana seorang bayi yang dulu begitu bulat dan kecil menjadi ......... begitu dewasa dan mempesona. Dan di sampingnya ada Payakino yang sengaja memainkan shinai [5] , berayun kembali dan sebagainya.

“Kalian berdua bilang kalian akan datang secepat mungkin!”

Suara marah Haruha terdengar mirip dengan Mifa. Dan nada canggung suaranya mencerminkan sifat kekanak-kanakan yang tidak bersalah.

“Kecap di pasar itu dijual ... dan itu sangat ramai”

“M-maaf ... sesuatu yang kecil terjadi di rumah”

Mereka berdua sungguh-sungguh meminta maaf dengan suara halus seperti membaca naskah.

“Ah, lihat Haruha. Aku membawa pisau lempar. Lihat, ia memiliki ukiran lucu di permukaannya, ia kecil dan ringan sehingga seorang gadis dapat dengan mudah menggunakannya!”

Clamp mengeluarkan pisau lempar dari kotak itemnya dan menunjukkan itu. Di dalamnya ada satu set enam pisau kecil, dan itu juga populer sebagai aksesori dan hiasan.

"Benarkah? Sebuah senjata untuk suvenir, itulah sebabnya anak laki-laki itu buruk”

Setelah menatap Clamp dengan mata penghinaan, Mifa berpaling ke Haruha sambil tersenyum.

“Lihat Haruha, pakai『Crimson Tree』ini, Mama membelikannya untukmu. Ini adalah armor Kimono yang dijual di Bushido Grave!”

“Haruha tidak akan tertipu dengan hadiah!”

Berbagai barang diperlihatkan untuk menyenangkannya, tapi tampaknya ketidaksenangan Haruha itu yang menang. *Tch*, Clamp marah dengan penyesalannya sendiri.

Penyimpanan barang Haruha sudah diisi penuh dengan hadiah seperti gitar anak-anak, slime kaleng, tulang naga (palsu), dan boneka mekanik dari mereka berdua. Haruha kecil menggunakannya untuk menjadi bahagia tanpa syarat dari mereka dan yang membuat mereka ingin memberinya lebih.

“Kalian berdua hanya berlebihan!”

Dengan mendesah dan cemberut, Haruha duduk di lutut Mifa.

Pertumbuhan pikirannya sepertinya lebih lambat dari tubuhnya, meskipun dia sering berjalan-jalan sendirian, Haruha masih manja. Dia senang bermain dengan senjata Clamp dan barang lainnya yang dibawa untuknya tapi dia lebih suka memeluk Clamp dan Mifa.

“Haruha ...... menunggu dalam waktu yang lama kalian tahu”

Itu sebabnya matanya tampak sangat kesepian saat dia menatap mereka berdua sambil memutarkan dirinya di lengan Mifa.

Betul. Haruha selalu, menunggu.

Tidak hanya menunggu bersama Payakino di siang hari. Meskipun dia memiliki tempat untuk tidur, sebagai warga 『CtG』, kegiatan “Tidur” tidak ada dalam dirinya. Jadi pada siang dan malam, dia terus menunggu Clamp dan Mifa, benar-benar terjaga sepanjang waktu.

Mulai sekarang, mari kita menyerah pada penjualan kecap dan melindungi janjimu. Kata Payakino melalui pikirannya sementara mengalahkan Yuu (Clamp) dengan shinainya.


“Hiyaaa !?”

Mifa menjerit saat melihat kepala Kobold[6] terbang ke udara. Wajah rakasa yang muncul mendadak dipotong oleh Clamp yang saat itu datang berhadapan── Cricital Hit!!

Darah keluar secara cepat dan huruf terbentuk. Mifa menghindari mandi darah sehingga tidak memukul lentera yang dibawanya. Setelah itu dia dengan lemah mengeluarkan suara kagum,

“Ughh ...... itu sangat menakjubkan, kau baik-baik saja dengan itu. Sebuah kepala terpenggal ...... bahkan sekarang aku masih belum baik-baik saja dengan itu. Dan mereka yang berjalan terutama dengan dua kaki itu menakutkan”

Wilayah tambang di Dragons' Grave. “Sudah waktunya untuk Haruha belajar tentang bertarung, membawanya denganmu dan menunjukkan padanya latihannya” Mengikuti saran Payakino, Clamp dan Mifa melihat pratinjau misi kesulitan rendah untuk rencana di masa depan.

Misi Penaklukan 【Pembasmian Terowongan Kobold】 adalah nama yang tertulis. Sebuah misi untuk berburu sejumlah Kobold di bagian tambang dalam, itu adalah misi untuk pemula.

Sementara memegang pedangnya yang diwarnai darah, Clamp menerangi lingkungan sekitarnya dengan lentera. Saat itu Mifa bertanya,

“Apa karena kau anak laki-laki? Apa kau tipe orang yang suka film zombie?”

“Ini tidak seperti itu, tapi ...”

Mengeluarkan suara bermasalah, Clamp mencoba menjawab dengan jawaban yang tepat.

“Kau sering mengatakan itu terlalu tepat. Ini hanya game, katamu”

“Meskipun itu adalah kenyataannya?”

“Persis karena itu adalah kenyataannya. Kekuatanku yang meningkat membuatku mampu melakukan gerakan-gerakan yang luar biasa, setiap kali aku melakukan skill seperti manusia super melawan pertempuran semi-otomatis aku merasa ada perbedaan yang pasti diantara diriku yang sebenarnya.

Kekuatanku yang sekarang adalah ketidakaktualku. Itu sebabnya aku benar-benar dapat memisahkan keduanya”

“Tidak untuk dirimu yang sesungguhnya ya ...”

Clamp yang tetap waspada terhadap lingkungannya tidak melihat Mifa yang menunduk dalam kepahitan. Setengah sadar, Clamp berbicara apa yang ada dalam pikiran.

“Semakin nyata realitas virtual, semakin berkurang rasa eksternal pemain ke dunia nyata. Itu teori ibuku, itu sebabnya game ini ──”

"Ibu?"

Clamp membuat wajah pahit saat dia menyadari kesalahannya sendiri. Dan itu adalah wajah yang tidak terpikirkan yang datang dari kepercayaan diri “Clamp si Scarabaeus”. Sesuatu hal didalam Mifa mulai terdorong.

“Jadi ibumu memainkan game juga. Orang macam apa dia?”

“Ini tidak benar-benar penting kan?”

Tapi penolakannya itu karena dia tidak ingin menghadapi wajahnya, sebaliknya bukan tidak tapi ingin memikat minatnya bahkan lebih besar. Mifa merupakan orang semacam itu.

“Tidak apa-apa kan. Kita satu dalam suami dan istri”

Sambil terus memohon, Mifa menempel di tangan Clamp. Mifa kemudian mengkonfirmasi kemenangannya setelah menyadari bahwa Clamp baru saja menghentikan napasnya.

“Kenapa kau begitu bingung? Ini hanya di dalam game bukan?”

Clamp yang menyerah mulai mengerang, dan sementara marah dia berkata,

“Ayo, kita berjalan lebih jauh ke dalam”

Dan mereka mulai berjalan sementara Mifa terus menggantung ke lengannya.

Setelah beberapa saat, cahaya redup lentera mulai memudar, Mifa mengeluarkan sedikit hembusan dan mereka terus berjalan melalui terowongan gelap.

Mereka berjalan sedikit demi sedikit, panas yang berasal dari rapatnya mereka membuat mereka menjadi gelisah. Tapi panas itu bukanlah panas yang berasal dari api lentera atau sihir. Itu sebabnya panas itu tidak akan menurun tidak peduli berapa banyak waktu telah berlalu.

“Ini mungkin hanya sebuah game”

Orang yang berbicara setelah itu adalah Mifa.

“Hanya game, tapi Haruha lucu, kan”

"……Benar"

Saat Clamp membentuk senyum dengan mulutnya, Mifa menahan tawanya.

“Kau sepertiku......”

Setelah menahan tawanya dia mengeluarkan senyuman, dan panas yang tersisa menghilang.


“Apa yang terjadi dengan Yuubocchi[7]? Berpikir keras seperti itu sangat bukan seperti dirimu”

“Apa sih...... itu? Kedengarannya seperti beberapa istilah penghinaan yang datang dari dongeng”

“Kedengarannya seperti nama dari peri bukan? Seseorang yang selalu sendiri = bisa menjadi makhluk aneh yang hanya bisa dilihat olehku, yaitu 『Yuubocchi』”

“Kedengarannya cukup menakutkan ...”

Dia berada di kantin sepanjang istirahat makan siang ketika Fuyufu memanggilnya keluar.

Meskipun dia punya tabungan yang ditinggalkan ibunya, dia tidak mampu membuang-buang uang ketika ada masa depan untuk dipikirkan. Di sisi lain, karena 『CtG』 dia tidak memiliki banyak waktu untuk membuat bekal makan siang, jadi dia telah hidup dengan roti selama sehari.

Namun beberapa saat yang lalu di 『CtG』, dia berada di tengah-tengah pembicaraan dengan Haruha tapi kehilangan kesadaran dan dipaksa untuk logout── Dengan kata lain “Sleep Failing” ── disebabkan karena kurangnya waktu tidur dan kesehatan menurun. Dalam rangka untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan Haruha, dia mulai makan dengan benar dan juga makan makanan sehat setiap hari.

Itu sebabnya, untuk mendapat makanan yang murah setiap hari dia pergi ke kantin, dan secara alami makan bersama Fuyufu menjadi kegiatan sehari-hari. Dia menatap Fuyufu yang duduk di sisi lain meja dengan Kitsune Udon[8]-nya, dan mengeluarkan pertanyaan yang sangat jelas,

“Fuyufu, menurutmu apakah ada hati yang tinggal di dalam komputer?”

“Apa maksudnya dengan mengeluarkan pertanyaan aneh itu?”

Mungkin karena emosinya tumpul, tapi Fuyufu terlihat kebingungan tetapi meskipun demikian skor akademisnya cukup tinggi. Tidak seperti Yuu yang hanya bermain game, Fuyufu membaca banyak buku.

Setelah memakan udonnya sambil mengangkat rambutnya sehingga tidak masuk ke dalam sup, dia menjawab,

“Hal ini tergantung pada definisimu tentang ‘hati’, tapi tidak mungkin untuk membuat kesadaran tersendiri dengan program dan perhitungan, ini adalah teori yang pernah aku dengar sebelumnya. Sesuatu tentang teori otak kuantum atau sesuatu seperti itu”

“Tapi bukankah itu hanya berlaku untuk komputer saat ini?”

Fuyufu menanggapinya dengan wajah “Maksudmu?”. Yuu juga merasa bahwa dia menjadi terlalu keras kepala. Sambil menunjuk ke arahnya dengan sumpit yang dia digunakan untuk menusuk hamburger ikan, dia melanjutkannya.

“Ini 『CtG』. Kau tahu, komputer yang digunakan untuk itu dikenal karena memiliki kemampuan yang lebih kuat dari yang lain. Jika memiliki tenaga sebesar itu, bukankah komputer itu mungkin dapat membuat pikiran seperti manusia?”

Tapi Fuyufu tanpa basa-basi menggeleng.

“Ini bukanlah masalah kemampuan atau kekuatan pemrosesan. Ini akar dari masalah itu sendiri. Tidak peduli seberapa cepat penghitungannya, bahkan komputer yang dapat merespon beragam situasi, mungkin akan memberikan hasil yang sama seperti komputer yang lain. Bahkan jika hal itu dapat membuat pintu masuk dan pintu keluar yang sama seperti manusia, komputer itu tidak akan mampu menciptakan labirin yang sama didalamnya. “Hati” adalah labirin itu. Jika kau ingin membuat hal yang sama...... tidak ada pilihan lain selain untuk memberikan komputer itu daging dan darah yang baik”

Setelah mengatakan itu seperti tombak, dia melanjutkan.

“Atau mungkin, Yuu, kau pernah mendengar sesuatu tentang hal itu? Komputer yang digunakan untuk itu ...... apakah kau pernah mendengar itu dari ibumu?”

Fuyufu mengeluarkan wajah penyesalan saat dia mengatakan itu. Mungkin saja secarik lidah menyebutkan ibunya, tapi tidak mungkin mengatakan bahwa dia tidak peduli tentang hal itu.

“Mungkinkah, satu-satunya mesin di dunia ada di suatu tempat ...... tidak mungkin, aku tidak pernah mendengar apapun tentang hal itu. Bahkan jika aku mendengar tentang hal itu aku tidak tahu”

“Sepertinya mungkin begitu”

Karena persetujuan yang tiba-tiba, percakapan berhenti untuk sementara waktu. Lebih dari tiga perempat dari kursi di kantin sekolah dipenuhi dengan siswa yang berisik. Dalam lingkungan itu, jarak yang mereka buat memungkinkan mereka untuk membedakan suara piring, jarak itu seperti waktu yang lama telah berlalu.

Berbeda dengan Yuu yang terdiam, Fuyufu berbicara setelah dia selesai menelan udonnya.

“Yuu ...... apakah terjadi sesuatu dalam game itu?”

Hatinya terkejut. Kata-kata yang diucapkan tidak dapat ditarik kembali. Fuyufu bertahan dengan tatapannya.

“Mungkinkah...... Non Player Character, kan? Apa kau jatuh cinta dengan salah-satunya atau semacamnya? Itulah mengapa kau bertanya tentang hati dan semua itu ......”

Itu bukan tembakan langsung, tapi itu pukulan yang berhasil menggores lehernya. Meskipun begitu,

“Tentu saja bukan, hal itu bukan seperti itu”

Itu bukanlah sebuah kebohongan sehingga suaranya tetap teratur. Tapi Fuyufu terus menekannya tentang hal itu.

"…………Benarkah? Lalu mengapa kau terlihat dalam kegembiraan yang aneh baru-baru ini?”

“…......"…………Benarkah? Lalu mengapa kau terlihat dalam kegembiraan yang aneh baru-baru ini?”

“I-Itu hanya imajinasimu"

Entah bagaimana gambaran Mifa yang memiringkan kepalanya bergumam “Nn? Nn?” muncul di kepalanya. Itu bukan dia. Dia bukan NPC, apalagi pacar. Dia adalah sesuatu yang lain. Hal yang terjadi di tambang itu hanya main-main.

Fuyufu menatapnya curiga dan kemudian mengalihkan matanya dalam ketidaksenangan.

Fuyufu terdiam setelah itu. Setelah dia diam-diam selesai memakan udon, dia mengambil serbet kertas dan mulai melipatnya.

“...... Yuu. Apa kau tahu alasan aku tidak bermain game (『CtG』)?”

“Eh ...... Karena kau tidak tertarik dengannya?”

Dia selalu seperti itu. Tidak peduli berapa kali dia merekomendasikannya, Fuyufu tidak pernah meletakkan tangannya pada 『CtG』. Ketika Yuu menjadi remaja dia secara bertahap menjadi kecanduan game yang dikembangkan ibunya, dan sejak saat itu jaraknya dengan Fuyufu perlahan-lahan tumbuh menjauh dan lebih jauh. Tapi.

"Salah"

Tidak tepat. Fuyufu tiba-tiba berdiri, memegang nampan dan berpaling. Dan kemudian sambil berbalik, dia mengatakan jawaban yang benar.

“──Itu karena aku membencinya”

Setelah melihat punggung kecilnya pergi?, dia mengarahkan matanya ke salah satu kertas crane yang tertinggal di atas meja. Seolah-olah menyembunyikan perasaan tidak senang penciptanya, kertas itu diarahkan langsung ke arahnya. Dia secara alami mendesah.

Tampaknya dia tersinggung entah bagaimana, tapi dia tidak tahu kenapa. Hal itu menyedihkan. Hal tersebut selalu seperti itu. Kasugai Yuu tidak akan pernah bisa memahami perasaan orang lain kecuali mengatakannya dengan keras.

Berbicara tentang tidak tahu, pertanyaannya kepada Fuyufu masih belum memberikan jawaban yang memuaskan.

(──Tidak peduli seberapa tinggi speknya, komputer tidak dapat membawa “hati” untuk hidup. Lalu, apa Haruha yang mengekspresikan begitu banyak emosi juga ... “Palsu”?)

Tapi Haruha jelas berbeda dibandingkan dengan NPC lainnya. Meskipun NPC di 『CtG』 memiliki banyak tindakan yang mengejutkan, hal itu hanyalah tumpukan nomor pola perilaku normal. Jika kalian terus berbicara dengan mereka, kalian akan merasakan rasa yang tak terelakkan dari Déjà vu. Awalnya Yuu juga berpikir bahwa Haruha adalah salah satu dari hal-hal semacam itu.

Namun Haruha tidak terasa atau tercium seperti program.Setiap hari dia menunjukkan berbagai ekspresi berbeda dengan kemauannya dan tidak pernah berhenti berganti── dia belum pernah melihatnya menunjukkan “wajah yang sama” sama sekali. Mungkin dia berubah saat dia tumbuh, menciptakan pola perilaku baru setiap harinya.

Tapi terdapat momen yang pasti di mana trik tersebut tidak dapat dijelaskan. Itu mungkin karena dia memiliki apa yang disebut kebijaksanaan.


“Papa, apa itu?”

Kejadian itu terjadi di kamar hotel biasa di mana dia menanyakan itu.

Kali ini Clamp membawa item 『Perkamen』 ──Kertas── dia menyebarkannya di atas meja. Mifa terlambat karena ada beberapa tugas di dunia nyata, jadi dia sendirian bersama Haruha.

Dia melipat kertas perkamen dan menciptakan sebuah bentuk.

“Ini Origami[9]. Aku membuat 『Yakko-san』”

“Origami? Yakko-san?”

Haruha naik ke meja tanpa dibantu siapapun dan mengintip apa yang ada di tangannya. Clamp berusaha memberikan jawaban untuk mata cerah berkilaunya tapi── hal itu tiba-tiba sulit untuk dijelaskan.

Itu sebabnya dia hanya terus melipat dengan diam dan akhirnya menyelesaikan “Yakko-san”.

Ketika hal itu diperlihatkan ke Haruha, dia menerimanya dengan rasa penasaran. Dia duduk di atas meja dan memeriksanya dengan cermat.

Melihatnya seperti itu mengingatkannya pada sosok muda, Fuyufu, dan Origami merupakan permainan yang mereka pelajari bersama-sama. Pertama kali dia selesai membuat satu dia juga melihat karya kertas yang dibuatnya seperti dirinya.

"Apa ini?"

“Menurutmu apa ini?”

Alasan kenapa dia mengembalikan pertanyaan itu karena dia teringat kembali percakapannya dengan Fuyufu sebelumnya. Dapatkah Haruha, yang lahir dari komputer, “merasakan” bentuk?

Haruha tidak langsung menjawab. Dia hanya terus menatap serius pada “Yakko-san”, dan kemudian menjawab.

“Apakah ini ... Haruha?”

Saat ini waktunya Clamp menjadi kesulitan.

“Nnn...... setengah benar. Itu adalah model kertas dari seseorang yang bekerja sebagai pembantu[10]. Lihatlah, ia memiliki kaki dan tangan kan? Dengan kata lain ini boneka”

"Boneka…"

Haruha memandang “Yakko-san” untuk sementara dan kemudian menggaruk kepalanya dengan jarinya. Setelah semua itu tiba-tiba dia mendongak.

“Haruha ingin membuat satu juga. Yang lain, satu yang lebih besar!”

Tangan gadis itu bergerak seperti sihir.

Dia hanya melihat Clamp membuatnya sekali, tapi dia melipat kertas dengan detail menakutkan tanpa ragu-ragu. Terbuka dan pada saat dia sadar, “Yakko-san” sudah selesai.

Dia telah mendengar bahwa origami memiliki struktur matematika, dan ini adalah kebenarannya. Bahkan 『CtG』, yang memiliki banyak keterampilan mekanik, tidak memiliki sesuatu yang disebut melipat origami otomatis. Namun, keterampilan yang Haruha perlihatkan── pastinya keterampilan mekanik.

Seolah membuktikan bahwa firasatnya benar, Haruha sekali lagi melipat “Yakko-san” lain dalam sekejap, itu mirip seperti sebelumnya. Daripada pekerjaan yang sama, itu lebih ke salinan.

(Seperti yang aku pikir ...... dia berbeda dari kami)

Itu adalah hal yang jelas, kenapa dia kecewa baru menyadarinya sekarang? Itu adalah cerita yang aneh. Apa yang mengoperasikan Haruha adalah 『CtG』 dan hal yang beroperasi tidak lain dari komputer, menyelesaikan hal-hal kecil seperti ini tidak mengejutkan sama sekali.

──Namun, tangan Haruha berhenti saat dia bekerja pada origami ketiga.

Dibuka dan dilipat lagi, setelah beberapa percobaan dan kesalahan “Yakko-san” akhirnya selesai, tapi entah bagaimana itu tampak berbeda dan aneh dari yang sebelumnya, kepalanya agak terlalu besar.

“? Ini adalah……"

Dalam menanggapi Clamp yang bingung, Haruha mengeluarkan suara fufun yang hangat dan tersenyum, dan kemudian dia bertanya.

“Menurut papa apa ini?”

“Nn ...... bukankah, Payakino-san?”

Orang yang menjawab pertanyaan itu bukanlah Clamp, tapi Mifa yang muncul entah dari mana. Haruha menajamkan mulutnya dan berkata “Ini adalah kuis untuk Papa!”, Mifa menjawabnya dengan maaf dan mengangkat tubuh Haruha dan menurunkannya ke lantai.

“Duduk di meja itu buruk”

“Tapi aku tidak akan bisa membuat origami”

Daripada ibu dan anak, keduanya tampak lebih seperti saudara. Dia kemudian mengembalikan tatapannya ke arah empat origami di atas meja.

Ada dua “Yakko-san” besar, satu yang seperti jamur, dan satu “Yakko-san” kecil.

Tak perlu dikatakan── Itu adalah dirinya sendiri, Mifa, Payakino, dan Haruha bersama-sama.

““Apakah ini ... Haruha? ””

““Sebuah boneka””

Dia ingat kembali kata-kata Haruha.

Clamp── Kasugai Yuu, merasa membenci dirinya sendiri.

(Kenapa aku berpikir seperti itu?“ Ketika aku berpikir ...... dia berbeda dari kami”?)

Meskipun buruk mengatakan Fuyufu yang menyangkal kepribadian yang lahir dari game, dia baru saja memperlakukan Haruha seperti objek. Tapi dia menempatkannya di dalamnya. Dalam keluarga origami, sosok Clamp ada di sana.

Dia ...... dia hanyalah anak seperti itu. Selain itu,

Yang diajarkan hanya konsep “Origami”, Haruha menciptakan bentuk jamur sendiri. Dia bisa membuat “ide-ide bebas” dari informasi yang diberikan. Tidak peduli seberapa indah kecerdasan buatan, tidak ada kemungkinan ia bisa melakukannya.

Misterius, aneh, tapi “putri” lucu tak berdaya.

Haruha.

(Bagaimana seharusnya aku memperlakukan anak ini?)

Baru-baru ini, karena dia memprioritaskan bertemu Haruha, dia telah mengabaikan tujuannya untuk sepenuhnya menyelesaikan 『CtG』. Membesarkan anak juga bukanlah event, hal itu adalah bagian dari event.

Apa pun yang terjadi, dia harus bermain melewati segala sesuatu di 『CtG』.

Semakin besar dia menyukai Haruha, semakin banyak masalah yang dia alami.



“Ahahaha”

Tapi anehnya, dia tidak lagi khawatir tentang keprihatinannya ketika dia melihat senyum Haruha.

Dua bulan telah berlalu sejak Haruha lahir. Dia dengan cepat memperoleh apa yang manusia sebut fisik berusia tujuh tahun.

“Ini bergetar. Ini bergetar, papa!”

Hanya beberapa saat yang lalu dia berjalan seperti boneka canggung tapi sekarang berkeliaran di sekeliling kereta seperti kucing yang energik.

Dunia bergaya barat “Gunman’s Grave”. Kekuatan senjata api di sini beberapa kali lebih kuat daripada di dunia lainnya, ini adalah dunia untuk para penembak.

Mulai dari ibu kota, kalian akan menemukan kereta api besar yang terhubung ke berbagai lokasi di seluruh kota dan desa di dunia ini, hal itu penting untuk bepergian di Gunman’s Grave dan merupakan daya tarik wisata. Itu adalah lokomotif besar yang tidak akan kalian temukan dimanapun di Jepang modern, dan pemandangan di luar kereta yang terguncang juga megah.

Hari ini adalah hari libur umum di dunia nyata, jadi Clamp dan Mifa memasuki 『CtG』 selama siang hari. Karena mereka memiliki banyak waktu luang, mereka menanyakan Haruha ke mana dia ingin pergi dan dia menjawab bahwa dia ingin mencoba naik kereta api.

Dan jadinya, mereka bertiga naik kereta dan menikmati pemandangan dari jendela. Semuanya adalah padang gurun sejauh yang dapat dilihat mata. Dari jauh kalian bisa melihat Cacing Tanah liar (Seekor cacing gelang besar seperti monster) sedang diburu oleh beberapa koboi dengan senapan monster mereka.

Ketika dia terpesona dengan pemandangan virtual ini, Mifa berdiri dari tempat duduknya dan meneriaki Haruha.

“Haruha, jangan lakukan itu, kau mengganggu tamu lain jadi tolong tenang”

“Okke ~!”

Haruha melambaikan lengan Kimono merah sambil dengan berisik membalas perkataan ibunya.

Haruha melambaikan lengan Kimono merah sambil dengan berisik membalas perkataan ibunya. Ini merupakan hadiah dari Mifa yang dibuat di Bushido Grave, armor ependymal (pakaian atas).

Itu juga pertama kalinya Haruha “berdandan”.

“Dia cukup energik”

Dia mengeluarkan senyuman melihat adegan saling membalas ibu-anak ini.

Perbatasan lorong di kereta dibagi menjadi dua baris. Duduk tepat di sisi lain dari dia dan Mifa adalah pasangan yang terlihat tua.

Dari pembicaraan kecil yang mereka miliki sebelumnya, pasangan ini ingin menikmati waktu luang mereka setelah pensiun tetapi mereka khawatir tentang kesehatan mereka jika mereka benar-benar pergi ke salah satu tempat...... akhirnya mereka memutuskan untuk pergi ke dunia virtual sebagai gantinya. Mereka saling mencintai satu sama lain adalah cara termudah untuk dipikirkan dan mereka pasangan yang telah menikah sangat harmonis.

“Wanita muda dengan Kimono itu, apa dia adikmu?”

“Ha, haa ...”

Jawaban Clamp dan Mifa pasti ambigu. Mereka tidak bisa saling membantu tetapi berkata sopan ketika berbicara dengan orang yang lebih tua. Meski begitu, jika mereka menjawabnya dengan jujur, itu pasti terdengar lebih seperti sebuah kebohongan.

Tidak menyadari kebingungan mereka, pasangan tua berbicara dengan suara gembira seakan mengatakan “ini adalah topik utama”.

“Mungkinkah, kalian berdua adalah pasangan?”

“”Ah, bukan, jelas bukan””

Kali ini, mereka berdua menghantam meja dan berdiri, dan secara bersamaan menjawab. Keduanya tentu pasangan yang sudah menikah di 『CtG』 tapi tidak sedikit “pasangan” yang melakukannya sekali.

Wanita tua tampaknya sedikit kecewa. Dan suami disampingnya menegur dia dengan “Jangan terlalu dipikirkan” dan mengubah topik.

“Menggunakan PC Travel, bahkan orang tua seperti kita dan wanita muda itu dapat melakukan perjalanan tanpa khawatir”

Travel PC (Player Carrier) adalah salah satu sistem unik 『CtG』 yang memungkinkan anak-anak dan bahkan orang tua untuk menjelajahi dunia virtual. Mereka tidak akan menerima damage dari pertempuran atau serangan pemain. Hal itu umumnya dikenal sebagai “Perjalanan” dan bahkan pemain berusia di bawah dua belas tahun pada dasarnya bisa menyelam ke dalam game.

Dalam 『CtG』 damage tubuh dan (HP) Health Point nilai ketahanan dinilai dari konsep yang sama sekali berbeda. Damage tubuh dan luka yang diterima secara perlahan akan sembuh dan teregenerasi bahkan ketika sisa HP rendah, tetapi jika semua HP benar-benar hilang akan otomatis game over. Tapi dalam kasus Travel PC, HP mereka menjadi tak terbatas dan tidak akan pernah menerima game over dalam pertempuran

“Aku masih berniat untuk bertahan sebagai gamer aktif. Tapi bermain dengan avatar normal sebenarnya buruk untuk jantungku atau apapun itu dan istriku ini tidak akan mengijinkanku”

“Tapi sayang, ini berbeda dari video game kau tahu”

Kata-kata istrinya kemudian terputus. Sebelum mereka tahu itu, Haruha muncul di sampingnya, menarik lengan bajunya. Haruha menatap wanita tua, dan anehnya mengatakan,

“Haruha bukan Travel PC?”

Saat dia berkata, meskipun masih anak-anak, Haruha bukanlah Travel PC. Itu sebabnya Payakino berkata kepada mereka untuk mengawasinya dengan sangat hati-hati.

Namun, dari mata orang yang tidak tahu keadaan, hal itu adalah pelanggaran peraturan.

“Hn? Tapi, anak-anak di usiamu──”

“Tapi Haruha adalah ...... Mogyuh !?”

“T-Tidak! Bukan itu! Anak ini benar-benar tidak tahu bagaimana sistem bekerja begitu!”

Mifa mengeluarkan senyum palsu saat dia memaksa memegang Haruha untuk mencegah dia mengatakan sesuatu lagi. Pasangan tua itu kemudian dengan mudah percaya dan mengelus kepala Haruha, dengan imbalan Haruha menyipitkan mata bahagia.

Ini adalah situasi yang cukup intens memikirkan alasan keadaan di sekiar Haruha yang bahkan orang tuanya sendiri belum sepenuhnya paham."

Cuaca di luar bagus dan pemandangan yang terlihat juga indah, mereka dikaruniai pendamping ceria dalam perjalanan. Mifa, dan juga Haruha tampaknya berada dalam suasana hati yang baik juga.

Aku senang kita datang ke sini── ini adalah pujian yang ingin dia dapatkan untuk perjalanan liburan hari ini pada siang hari."

Tapi tiba-tiba, kereta berhenti mendadak di tengah-tengah padang gurun.

Di satu sisi, ini bisa disebut perampokan kereta yang terlaksana dengan baik.

Kereta terhalang oleh melajunya Cacing Tanah besar, ini merupakan hal yang baik karena kereta berhenti di waktu yang tepat.

Tapi kotak pengaman yang telah ditempatkan di gerbong runtuh setelah itu.


Kekuatan satpam NPC tidak ada yang kuat, dan dapat dengan mudah dikuasai oleh pemain. Itu seharusnya telah berjalan sesuai dengan rencana sejauh ini. Tapi peti besi itu kosong. Tampaknya mereka diberi informasi palsu dari kejahatan pemain lain.

Lalu.

Empat perampok marah naik ke kereta yang Clamp dan lainnya naiki.

“Oke, jangan bergerak! Terus terang kukatakan, aku benar-benar kuat!”

Orang yang berteriak di seluruh kereta adalah seorang pria berjanggut yang sepertinya menjadi pemimpin perampokan. Dia tampak tua karena jenggotnya, tapi suaranya tak disangka seperti anak muda. Dia seharusnya berusia dewasa muda.

“Ini adalah perampokan untuk mengumpulkan dana untuk menaklukkan Marionette Grave. Kami berada di tingkat yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan mereka yang hanya bermain-main! Mengerti!?"

Yang dikatakan orang itu adalah “Marionette Grave” merupakan Dunia yang baru dirilis, dunia cyberpunk. Dalam rangka untuk menaklukkannya, peralatan yang mahal itu penting. Dalam kelompok pemain inpatient, ada orang-orang yang berani menyeberangi garis berbahaya untuk mengumpulkan dana seperti ini.

Melihat dari modus Ekspansi (AR), semua informasi disembunyikan selain level mereka, dan sekitar bahu mereka ada plakat (tag) merah mengambang di atasnya. Jika seseorang mencoba untuk menyerang seseorang di fasilitas umum dia akan menerima tag merah 《Kriminal》, dan mereka akan terdaftar sebagai target dari misi penaklukan dalam beberapa waktu.

Seperti yang diharapkan dari mereka yang ingin menjadi tingkat atas, level mereka tentu lebih tinggi dari Clamp.

“Dengar, kami akan mengumpulkan 1/3 dari uangmu setelah ini. Jika kalian diam-diam memberikannya kepada kita, kita tidak akan membunuhmu. Tidak buruk kan?”

Penalti yang diberikan ketika mati adalah “Kehilangan setengah dari semua emas yang dimiliki”, itu pasti tidak buruk. Lebih dari apa pun, meskipun rasa sakit berkurang, mati di dunia 『CtG』 yang terlalu realistis ini akan memberikan ketakutan yang cukup sampai sampai digunakan untuk ini. Itu merupakan ancaman yang cukup valid dengan caranya sendiri.

Tiga orang lainnya di bawah pria berjanggut berjalan melalui lorong bagian sempit dan mulai mengumpulkan, masing-masing dari mereka mengancam buruan mereka dengan senjata mereka.

“H-Hiaaaa ... .. J-jangan tembak! Aku akan mati!"

Salah satu dari mereka menodongkan pistolnya pada gadis yang mengenakan pakaian Suster biarawati yang duduk di dekatnya. Semua perampok lain yang satu level lebih rendah dari pria berjanggut tapi masih level yang lebih tinggi dari dirinya. Mereka juga jauh lebih kuat dari Mifa.

(Mungkin ... Tidak, jangan berpikir untuk menolak ......)

Mengintip Haruha yang dipeluk erat oleh Mifa, dia mendesah. Jika dia sendirian dia akan berpikir untuk menolak dan akan mempersiapkan taruhannya dengan Game Over, tapi sekarang dia punya Mifa dan Haruha bersamanya.

Melihat para penumpang taat, pria berjanggut menjilat bibirnya gembira. Warna pupilnya terlihat telah cerah dan tampaknya dia telah mengaktifkan mode penglihatan Extended (AR).

“Pertama-tama, dalam rangka untuk tidak membiarkan siapa pun melakukan sesuatu yang aneh di tengah-tengah pengumpulan uang, kami akan mengambil beberapa sandera.

.........Yang pertama akan menjadi itu adalah Suster palsu, dan siapa yang berikutnya. Tidak peduli berapa banyak mereka menolak, kami tidak bisa benar-benar membuat Travel yang tidak dapat dibunuh sebagai sandera”

Entah bagaimana dia mendapat firasat buruk, dan itu adalah pukulan.

Seakan menjilati penumpang didalam, pria berjanggut menembak lingkungan sekelilingnya dengan tatapannya, dan matanya berhenti di Mifa.

“Oi, kau wanita di sana, kau bukan seorang Travel kan!”

Memanggil, Mifa menjerit dalam meresponnya. Pinggang Clamp mengambang di atas kursi.

(Ini buruk…!)

Ini merupakan frustrasi yang belum pernah dia rasakan sebelumnya, telah kehilangan ketenangannya.

Tapi kecemasan itu bukan karena Mifa.

“Tidak, Haruha jangan!”

Pada saat mereka menyadarinya, dia sudah melarikan diri dari lengan Mifa.

Gadis dalam Kimono merah── Haruha pergi dari lorong, dan menghadapi pria berjanggut yang sekitar tujuh meter jauhnya.

Pria berjanggut, para perampok lainnya, dan para penumpang, semuanya seharusnya telah menyadarinya setelah Mifa menjerit. Pria berjanggut menatap Haruha seolah-olah dia baru saja menghirup gas beracun.

“Oi ...... apa-apaan anak nakal ini. Aku tidak memiliki bisnis dengan seorang Travel──”

Kata-kata pria berjenggot itu telah diganggu.

Tajam.

Dia kemudian melihat Pisau Lempar tertancap di bahunya.

“Oooh ....?”

Ini adalah sensasi unik 『CtG』. Karena sistem, rasa sakit itu berubah menjadi sedikit rasa tidak nyaman sehingga kalian tidak akan merasakan sakit yang sebenarnya. Tapi itulah sebabnya kenapa sensasi logam dingin yang dikirimkan melalui dagingnya bisa menjadi perasaan yang jelas── melampaui rasa nyeri, dia dihantui dengan ilusi menjadi mayat.

Dan kemudian pria berjanggut melihat. Gadis muda dalam Kimono merah, perlahan-lahan mendekati dan melemparkan pisau kedua.

Dengan santai, dengan tangkas, dan tanpa ragu-ragu.

Sekarang menuju sisinya. Seolah-olah tertancap ke dalam celah tulangnya, pisau yang tajam terus menyerang di dalamnya sampai pisau itu akirnya ditangani.

“──Hei”

Suara yang memanggil pria berjenggot itu dari bukan seorangpun, Clamp tidak bisa menyadari hal itu sejenak. Ini suara yang dingin dan menusuk tajam.

"Kenapa?"

Menyadari bahwa Pisau Lempar bersinar di tangan Haruha adalah hadiah, untuk pertama kalinya dia mengakui pemilik suara dingin yang terhembus ini.

Pria berjanggut akhirnya menyadari lawan yang menyerangnya itu, dia kemudian memelototi Haruha dengan mata terbuka lebar dan menodongkan pistol otomatis arahnya.

"Kenapa kau melakukan ini?"

Tapi Haruha itu berani. Mata besar tak tergoyahkannya, seolah tersedot dalam mendorong pria berjanggut ke batasnya. Dia menarik pelatuk pistol.

“A-Apa── Kau ... nakal yang menyebalkan!”

  • BANG*. Suara tembakan dari tangan pria berjanggut. Meskipun ini di dunia virtual, tidak ada yang akan berdiri menonton adegan dari seorang anak yang tertembak.

Namun, Haruha tidak terluka.

Lengan Kimono merahnya yang berkibar seperti kelopak bunga. Dengan satu putaran, seperti seolah-olah dia menari.

Pada saat itu, sambil melempar pisau dengan kedua tangannya dia menghindari peluru dengan kecepatan yang luar biasa. Seolah-olah mengetahui ke mana arah peluru itu sebelumnya, benar-benar sebuah keajaiban hambar.

Pisau yang kami lemparkan menusuk bahu kanan pria berjanggut ini, menerima damage di kakinya pria berjanggut jatuh berlutut dan tergeletak di lantai. Jika dia merasakan nyeri dia akan menjerit, tapi untungnya itu tidak terjadi. Tapi kemudian dia mengalihkan pandangannya ke arah Haruha── dan kemarahannya berubah menjadi ketakutan.

Di kedua tangan Haruha, set pisau berikutnya sudah muncul. Sebuah senjata berukuran kecil seperti Shuriken [11] yang bisa disembunyikan di bawah lenganmu bisa diisi ulang/diambil dengan cepat jika kau memiliki keterampilan yang disebut 《weapon sleeve》.

Bayangan dari poninya menutupi wajahnya hingga ke hidungnya. Satu-satunya hal yang terlihat di wajah itu hanya cahaya dingin dari matanya, tapi tatapan miliknya itu terlihat tidak menunjukkan apapun tapi apatis terhadap pria berjanggut.

Pisau itu, mata mereka ...

Tanpa belas kasihan atau ragu-ragu, gadis itu menunjukkan pisau di tangannya. Di satu sisi, ia benar-benar seperti anak kecil. Karena dia masih kecil, dia bisa memukul mundur lawannya tanpa menunjukkan kemarahan apapun.

Pergerakan gadis itu telah sampai di depan wajah pria berjanggut. Angin dingin dipotong dengan pisau, kali ini pisau berubah tujuan dari melempar ke memotong.

“Haruha, menantikan ini kau tahu!”

Lalu.

Haruha menatap penyusup yang mengganggu liburannya dengan sekuat tenaganya, dan secara alami mengeluarkan suara merendahkan.

“Mama dan papa mengatakan bahwa kami akan memiliki banyak kesenangan. Haruha mengharapkan itu!”

Wajah yang terlihat dari tempat yang gelap bukan lagi tikus manja lucu. Wajahnya── wajahnya telah jelas meledak dengan kemarahan.

"Banyak!
Haruha mengalami banyak hal!
dan akhirnya! Akhirnya!
Inilah akhirnya!! Inilah akhirnya hari ketika kami akan banyak bermain!
tapi kenapa!? Kenapa kau tidak mengerti? Apakah orang tua bodoh!?
Kenapa? Haruha mengatakan, kenapa? Kenapa kau merusak hal yang berarti!?”

Itu adalah tuduhan anak yang berteriak kepada anak untuk anak. Dia percaya bahwa melanggar “Liburan yang diijanjikan”-nya bukan apa-apa tapi kejahatan murni dan tidak meragukan itu sedikitpun, itu kepercayaan tanpa syaratnya untuk keluarganya dan dunia. Dan sekarang semua itu hancur, karena itu juga meningkatkan emosi kekanak-kanakan dan menyebabkan ledakan dalam dirinya.

Tentu, pria berjanggut tidak mengerti apa maksudnya. Dia hanya mendengarkannya ketika sedang tercengang. Dia menoleh ke kiri dan kanan mencari jawaban tapi semua yang dia punya adalah tatapan dari gadis dalam pakaian biarawati.

Dibanding dengan orang bingung, Haruha sangat sangat muda. Dia terlalu muda untuk memahami posisi dan keadaan orang lain. Itulah sebabnya dia begitu polos, egois, dan tanpa ampun.

“Hal seperti ini──”

Pisau di tangannya, seakan meluncur dari langit, mengiris pria itu.

“Ini buruk kau tahu!”

Pisau merobek leher pria berjanggut dan membentuk persilangan, darah tersemprot keluar dengan dahsyat membentuk kata-kata Critical Hit!! di langit-langit.

Dalam kesempatan itu.

“A-Apa-apaan anak nakal ini!?”

Para perampok lain yang tidak bisa bereaksi dengan benar karena tindakan Haruha yang terlalu mengesankan akhirnya pergi.

Yang pertama bereaksi adalah orang yang berdiri tepat di samping pria berjanggut, dia mengeluarkan pistol, tapi kemudian diganggu oleh biarawati wanita sebelumnya.

Dalam waktu yang hampir sama, perampok jangkung yang berada tepat di depan Clamp mengangkat senapannya dan membidik Haruha. Bidikannya dengan cepat ditahan oleh Mifa yang telah melompat keluar dari tempat duduknya, tapi tidak ada alasan baginya untuk kembali menyesuaikan bidikannya. Dia menarik pelatuk dan──

Saat itu, Clamp bergerak juga.

Sementara mendorong pria jangkung, dia sekaligus mengambil pistolnya. Seiring dengan Suara pemberitahuan 『Snatch! 』, pesan bertuliskan Kau mencuri item “Automatic M1905”[12] ditampilkan.

“Agh, bajingan!”

“Aku tidak akan minta maaf”

Maaf── sebelum dia selesai mengatakan itu, dia mulai menembak habis setiap peluru yang tersedia di penyimpanan, orang mungkin tidak mengerti kata yang dia katakan sebelumnya. Setelah sekitar lima tembakan, HP orang itu turun menjadi nol dan tubuhnya berubah menjadi boneka tak bernyawa.


Setelah dia menembak setiap peluru, Clamp langsung melemparkan pistol dan berdiri.

Kemudian.

Matanya bertemu dengan seorang perampok bertubuh besar menodongkan senapan kepadanya. Pistol itu mengarah tepat ke kepalanya.

""……………Haha""

Merasa ketegangan antara satu sama lain, keduanya bertukar senyuman maniak.

Perampok kemudian berubah menjadi tatapan serius setelah beberapa saat dan menarik pelatuknya.

Tidak ada cukup jarak di mana dia benar-benar bisa menghindari semua peluru; dan jika dia tertembak seperti ini dia tidak akan terselamatkan. Biasanya dia akan mendapatkan Game Over dalam situasi ini, tapi.

Peluru meleset. Bukan, Clamp buruan baru menghilang dari tempat yang perampok todongkan.

“...... Dia menghilang? Bagaimana? Apakah dia logout karena pengaruh eksternal?”

“Salah── Kena kau”

Sesaat setelah kata itu terdengar, tubuh perampok kecewa ini terbang ke udara.  

Clamp yang telah kembali ke posisi menembak langsung menembaknya dengan Sawed-off shotgun [13]. Perampok tertembak dan robek menjadi potongan-potongan, menempel ke kursi tanpa pengawasan dan memelototi Clamp.

“Apa-apaan dengan perpindahan instan itu...... apakah itu lag koneksi yang telah terjadi hari ini?”

Clamp tidak menjawab dan berjalan pergi, mengabaikan perampok. Mata perampok cerah, tanda yang menunjukkan bahwa dia berusaha untuk memeriksa status pemain Clamp.

"Clamp……? Apakah kau ...... apakah kau “Clamp si Scarabaeus” itu? ......... Tunggu, jika memang demikian levelmu terlalu kecil──”

“Kau bertemu orang yang salah”

Tanpa menunggu perampok menjadi yakin, Clamp menyerang dengan sisa peluru dalam shotgun. Boneka yang kehilangan kepalanya berguling-guling di lantai.

Melihat keadaan, perampok yang tersisa berubah menjadi boneka, dia pasti telah dikalahkan oleh penumpang lain.

Boneka yang digunakan untuk menjadi pria berjanggut, yang menderita nasib yang menyedihkan, seluruh tubuhnya yang ditusuk dengan pisau. Pisau tertancap sangat dalam dan setengah lebih rendah tenggelam dalam lautan darah yang mengalir keluar dari lehernya.

Dan pada akhir pemandangan ini, gadis-gadis itu di sana. “Keluarga” Clamp.

Mifa yang bahunya gemetar memegang Haruha erat, dan Haruha yang mempertanyakan tindakan ibunya.

Ketika matanya bertemu miliknya, dia menunjukkan senyum emas cerah.

"Papa! Aku mengalahkannya dengan pisau yang papa berikan padaku!”

Selain senyum yang dipaksakan, apa lagi yang bisa dia tunjukkan?

“Hei ...... anak itu bukan PC Travel?”

(Ini dia……)

Hal pertama yang semua orang tanyakan setelah semuanya duduk adalah itu. Tentu saja, itu adalah tentang “Putri”-nya yang berada di tengah-tengah ruangan yang dipeluk oleh Mifa

“Dia terlihat seperti seorang siswa SD tidak peduli bagaimana aku melihatnya ......”

Suara pria yang mewakili penumpang lain kuat. Sebuah non-Travel PC dibawah usia tiga belas adalah melawan hukum.

“Nah ...... Kau paham, anak ini adalah──”

Dia ingin menutupinya tapi tidak bisa memikirkan kebohongan yang baik. Kasugai Yuu tidak terlalu pintar atau memiliki mulut busuk, dia hanya seorang anak SMA yang sederhana.

Dia mungkin juga telah berbicara kebenaran.

Haruha adalah bayi yang lahir sebagai bagian dari event 《Pernikahan》. Itulah mengapa dia tidak perlu khawatir. Karena dia bukan manusia, tapi.

──Mengerikan. Itu bukan lelucon.

Dia yakin. Haruha bukan manusia, hanya eksistensi dalam permainan. Itulah kebenarannya. Tetapi kejadian ini telah terungkap, bagaimana orang lain akan memperlakukan Haruha dari sekarang?

Seorang NPC yang bisa berpikir, membuat, dan memiliki emosi manusia. Tidak perlu untuk mengingat kembali percakapannya dengan Fuyufu, Haruha telah dengan mudah melampaui batas kecerdasan buatan. Dia adalah eksistensi yang mustahil.

Clamp dan Mifa pikir dia lucu, tapi itu hanya karena mereka telah bersamanya untuk waktu yang lama. Tapi dimata orang lain, sebagai obyek nakal dia adalah subjek dari rasa ingin tahu dan ketakutan mereka.

Takut. Mereka takut untuk berhubungan dengan non-manusia seperti Haruha. Mereka takut menjadi sasarannya. Jika setiap orang belajar kebenaran tentang Haruha, bisakah Clamp dan Mifa memperlakukannya sama seperti sebelumnya? Akankah mereka bangun dari mimpi ini?

Tetap── itu terlalu cepat untuk dipikirkan. Hanya sedikit lebih lanjut, tolong biarkan dia menjadi seperti apa dia sekarang.

Pada saat yang sama Yuu mencapai kesimpulannya.

“Haruha adalah── anak ini ......”

Mifa berdiri dan mulai berbicara. Clamp refleks meletakkan tangannya di bahu Mifa. Suaranya gemetar.

Mifa menaruh tangannya di atas kepala Haruha yang tidak mengerti situasi. Mifa menyatakan dengan suara keras.

“Anak ini ... adalah bukan───ach !!”

  ..............................

Dan terdapat keheningan.

Ya, tentu saja. Ini benar-benar kata yang merepotkan ── dan jika berkata dengan suara besar yang hanya didorong dengan keberanian itu alami. Selain itu, gadis cantik, Mifa, telah berteriak dengan sangat putus asa.

“Tidak, bukan tentang itu ...”

Pemain yang telah bertanya tentang Haruha dengan bingung mengeluarkan kata penolakan.

Mereka menjadi diam lagi. Itu merupakan suasana di mana semua orang tenang.

Kecuali satu orang, Haruha, yang melihat wajah keras dari orang dewasa yang gelisah.

Itu bukan karena dia bosan atau bodoh (Anakku pintar dan cerdas kalian tahu), dan bahkan bukan karena dia masih muda. Dia hanya hanya tidak mengerti bagaimana “Spesialnya” dirinya. Ketika Yuu memikirkan hal itu entah bagaimana dia merasa sedikit sedih, dan air mata tampak mengalir keluar.

Dan dalam situasi ini ...

Keluar dari ketidakjelasan, pintu kendaraan tiba-tiba terbuka. Itu pintu masuk yang ditahan oleh perampok sebelumnya. Tentu, perhatian semua orang terkonsentrasi kesana── Mereka semua takjub.

“Yah, halo dan halo ~”

Karena, entah bagaimana jamur raksasa baru saja memasuki kereta.

──Itu seperti yang kalian harapkan. Payakino menunduk seolah-olah itu adalah topi koboi.

“AAaa-! Ini Payakino-san!”

Orang pertama yang mengeluarkan suaranya adalah Haruha, dan dia terjun ke Payakino, dengan sekuat tenaganya ke tubuh boneka. NPC Pengasuh menangkap gadis yang seperti meriam.

"Bonjour. Monsieur mon ami”

Dan kemudian entah bagaimana, ia berbicara ucapan yang terdengar seperti berasal dari versi TV “Detektif Poirot” [14] daripada bahasa Perancis yang sebenarnya. Meniru itu, Haruha mengulangi kata “Monsieur mon ami” berulang-ulang.

Semua orang dalam gerbong── Bahkan Clamp dan Mifa── terkejut, dan atas nama pasangan tua suami membuka mulutnya.

“Haa ...... Jadi, siapa kau ......?”

"Aku?"

Dan kemudian Payakino, sambil mengatakan “Yah bangun dan pergi” gadis cantik Haruha naik dan melemparkan dirinya ke dalam tas besar. Dan dari dalam, suara samar Haruha bisa didengar── “Waaai! Aku di dalam tas!”

Mata semua orang terbelalak bertanya-tanya apa yang baru saja terjadi, dan kemudian jamur tanpa malu-malu memperkenalkan diri.

“Aku penculik padang gurun, Paya The Kid!”

“Eh?”

Tidak menunggu siapa pun untuk menanggapi, Payakino berbalik ke belakang dan melompat ke belakang kuda yang menunggu di luar.

“Yeeehaa~ jalan Silver Star!”

Menunggangi kuda, dengan cepat menghilang dalam sekejap. ──

............ ..................

Sambil membawa tas yang terdapat Haruha di dalamnya.

“” Aaaaaaaaa !!! DIA TELAH DICULIK !!?””

Akhirnya memahami situasi Clamp dan Mifa berteriak serempak, dan suara mereka menggema di seluruh padang belantara ...

Sekitar satu jam setelahnya, semua orang telah berkumpul di kamar hotel biasa.

“...... Ya ngomong-ngomong kita diselamatkan”

Hanya beberapa saat yang lalu mereka frustrasi karena terganggunya perjalanan mereka, tapi sekarang Haruha menatap kartu di tangannya sambil belajar cara bermain pelayan tua dengan Mifa, Clamp menurunkan kepalanya terhadap Payakino.

“Jujur, aku kehabisan pilihan dalam situasi semacam itu”

Setelah peristiwa itu, mereka meninggalkan kereta berpura-pura mengejar Paya The Kid, dan bergabung kembali dengan Haruha dan Payakino yang telah kembali sebelumnya. Mereka berhasil meninggalkan tempat kejadian tanpa menjawab apa-apa ...... mungkin, dia tidak benar-benar yakin.

Payakino tanpa basa-basi meyakinkannya.

"Apa yang kau katakan? Ini adalah bagian dari pekerjaanku sebagai NPC Pelayan. Kau tidak perlu khawatir tentang hal itu, segala sesuatu yang terjadi hari ini akan diurus oleh orang-orang di atas sehingga tidak masalah. Mereka seharusnya sudah menghapus semua bukti, bahkan tanpa debu yang tersisa”

“Terima kasih ... tapi, kedengarannya agak menakutkan”

Pokoknya, Dia akan belajar dari hal ini dan menghindari pikiran naif seperti sebelumnya.

“Bolehkah aku bertanya ... .. bagaimana aku harus memperlakukan Haruha dari sekarang?”

“Bagaimana, apa maksudmu?”

“Ketika dia tumbuh besar, dia bisa pergi keluar tanpa diduga sebagai Travel PC lagi. Tapi, ketika waktu itu datang kami ...... apa yang harus kami lakukan?”

Memang. Haruha memiliki kemampuan untuk melakukan tindakan independen, dalam dunia 『CtG』 dia menjadi “bebas”. Dia membutuhkan perlindungan untuk saat ini, tapi di masa depan dia akan harus cukup mandiri untuk bertindak sendiri.

──Apa akan terjadi ketika Haruha tidak lagi memerlukan “Orang tua”?

Itu tidak dijelaskan di petunjuk tambahan yang diberikan oleh Payakino.

"Aku paham. Kekhawatirmu bisa dimengerti, tapi tidak masalah untuk mempertimbangkannya lebih hati-hati”

“Hati-hati ...... bahkan jika kau mengatakan begitu, Haruha telah tumbuh begitu besar. Dia mungkin akan mencapai usia kami hanya dalam setengah tahun”

“Tentang itu──”

Kata-kata Payakino terpotong.

Siapa yang tahu ketika dia muncul, Haruha memegang lengan Payakino. Dari kelihatannya, Mifa sedang menaruh kartu truf kembali ke dalam kotak item, dan mengambil kotak musik terkutuk yang baru-baru ini dia tukarkan.

“Hei, Payakino-san ...”

Clamp yang matanya terpesona dengan pemandangan Mifa mengeluarkan desahan dengan mata tertunduk, menghilangkan kata-kata Haruha untuk Payakino.

Dan dengan demikian, dia mulai menyesal kehilangan itu selanjutnya──

“Berapa lama Haruha akan dapat bersama papa dan mama?”



Biiiii──────────────

──iii.  

Kebisingan elektronik ini mengingatkan dengungan serangga yang bergetar di seluruh ruangan.

Di sebuah apartemen tertentu, sudut ruangan remang-remang itu penuh dengan sampah dan mungkin telah melebihi furnitur.

Benda yang membuat kebisingan, merujuk ke perangkat yang dikenakan oleh pria, pemilik rumah.

Itu merupakan Râmîêl terminal , digunakan untuk bermain 『Cradle to The Glaive』. Pesan “Kerusakan” ditampilkan berulang kali pada permukaan semi-transparan di visor.

Suara error benar-benar tidak akan berhenti. Namun pria itu tidak bereaksi terhadap suara dering tepat di samping telinganya.

Dia hanya melonggarkan lipatan punggungnya di kursi dan membiarkan busa di tepi mulutnya menumpuk dan jatuh.

Biiiiiii──────────────

Dengungan elektronik terus bergetar di dalam ruangan kecil. Dan tubuh manusia yang tengah mirip dengan belatung di atas tumpukan daging mati.

Selamanya dan selalu……

Pria ini kemudian ditemukan pingsan di tengah-tengah bermain game online dan dibawa ke rumah sakit oleh anggota keluarga yang telah menemukannya. Dilaporkan pada berita hari esoknya. Namun, tidak ada saksi mata pada saat kematiannya.

Dalam kehidupan nyata dia memiliki wajah yang bersih tanpa jenggot sama sekali, tapi penampilannya dalam game benar-benar berbeda.

Itu sebabnya tidak seorangpun yang akan tahu bahwa dia adalah perampok di kereta di Gunman’s Grave yang tenggorokannya dipotong oleh seorang gadis tentunya.


Translator's Notes and References[edit]

  1. Mengacu kepada Hitchhiker's Guide to the Galaxy.
  2. Kinoko (茸) adalah Bahasa Jepang untuk Jamur.
  3. Kimono (着物) adalah Pakaian tradisional Jepang.
  4. Seiza (正座, secara harfiah"duduk dengan baik") adalah istilah Jepang untuk salah satu cara duduk traditional Jepang yang formal.
  5. Sejenis bambu/pedang kayu, di Jepang, sering digunakan untuk latihan pedang.
  6. Berdasarkan mitologi Jerman (http://en.wikipedia.org/wiki/Kobold).
  7. Kombinasi dari nama protagonis, Yuu dan kata “bocchi” (ぼっち) yang artinya “penyendiri”.
  8. Atau dikenal juga sebagai Fox Udon, merupakan udon panas dengan toping tahu goreng manis yang juga dikenal sebagai makanan favorit bagi roh rubah di Jepang.
  9. Seni melipat kertas di Jepang, arti katanya adalah “melipat kertas”.
  10. Sebenarnya ditulis 奴(やっこ) atau Yakko, adalah nama/gelar bagi pelayan keluarga Samurai dari periode Edo.
  11. Senjata tersembunyi tradisional Jepang yang biasanya digunakan dengan cara melempar.
  12. http://en.wikipedia.org/wiki/Colt_M1900
  13. Sejenis shotgun dengan laras yang lebih pendek (http://en.wikipedia.org/wiki/Sawed-off_shotgun).
  14. Mengacu pada karakter fiktif Hercule Poirot.
Mundur ke Prolog Kembali ke Halaman Utama Maju ke Bab 2