Destruction Flag Otome Indo:Jilid 2 Bab 6.6

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Bab 6,6 - Pesta teh para istri bangsawan, lagi[edit]

“Sungguh, anak perempuan Nona Claes sangat indah. Para siswa lainnya memanggilnya Tuan Saint[1], dan sepertinya dia memiliki banyak penggemar.”

Sebulan sekali, kita akan memiliki pesta teh para istri bangsawan. Ketika aku mendengar orang tua lain memberitahukan aku ini, awalnya aku berpikir bahwa aku salah dengar.

Tapi ketika aku bertanya untuk memastikannya, aku mendapatkan jawaban yang sama lagi.... Aku menyimpulkan bahwa mereka pasti salah orang.

Alasannya, aku hanya memiliki satu anak perempuan. Dan, anak perempuanku itu adalah anak bermasalah yang selalu membuatku bingung bagaimana aku membesarkannya hingga sampai seperti ini.

Walaupun dia dari keluarga bangsawan, malahan anak seorang adipati, dia memanjat pohon ketika masih memakai gaun, memakai baju kerja dan mencangkul sebuah ladang, dan memungut makanan dari taman untuk dimakan, dia benar-benar anak tidak berguna yang tidak bisa diharapkan.

Apabila dikatakan bahwa ada sebuah masalah seperti seorang monyet di sekolah, pasti, anak perempuanku akan menjadi hal pertama yang muncul di pikiran....... Tidak mungkin bahwa seorang perempuan yang dipanggil saint adalah anak perempuanku. Akan tetapi.....

“Uhh, mungkinkah kamu salah orang?”

“Tidak, sama sekali tidak. Tidak salah lagi itu adalah Nona Katarina Claes. Sejujurnya, anak perempuanku juga adalah anggota dari fan club Nona Katarina.”

“........Er, ada sesuatu seperti fan club?”

“Iya, itu bukan club resmi atau semacamnya, tapi itu masih lumayan terkenal, sepertinya ada lumayan banyak orang yang bergabung.”

Aku sangat terkejut hingga tanpa kuingini, mulutku terbuka lebar dan aku memiliki tatapan kosong ketika aku berdiri beku di situ.

Tidak bisa dipercaya, tidak mungkin! Mengapa ada sebuah fan club untuk anak tidak baik itu! Apa yang indah tentang anak monyetku itu!? Mungkin, yang mereka maksud adalah Keith.....

Walaupun sangat disayangkan tentang anak perempuanku yang sebernarnya, aku sangat menyukai anak tiriku Keith, dia tumbuh menjadi anakku yang sangat indah dan berbakat. Jadi aku pikir yang mereka maksudkan adalah Keith, dan meminta konfirmasi lagi dan lagi, tapi...... Sepertinya tidak salah lagi, itu tentang anak perempuanku, Katarina.

Ngomong-ngomong, cerita yang aku dengar dari wanita lainnya tentang anak perempuanku Katarina, adalah cerita tentang Katarinya yang berbeda dari yang aku kenal.

Dia suka mengagumi tumbuhan? Tidak, dia memang mahir memanjat pohon, tapi itu hanya untuk mengambil buah dari dahan dan memakannya...... Dia disukai oleh binatang? Tidak, dia selalu digong-gongi oleh anjing, dan bahkan sepertinya kadang-kadang dia bahkan dikejar oleh mereka....... Aku tidak berpikir bahwa dia sangat disukai oleh mereka.......

Aku sama sekali tidak bisa percaya bahwa cerita ini adalah tentang anak perempuanku.....

......Mungkin, anak tidak berguna yang tidak bisa diharapkan yang aku kenal hanyalah satu sisi dari sifatnya, dan dia benar-benar saint hebat seperti yang aku dengar dari cerita?

Untungnya, anak perempuanku baru saja akan pulang dari sekolah untuk liburan pendek. Ketika dia pulang, aku memutuskan untuk menemukan kebenarannya.





“Baiklah~, satu, dua!”

Ketika aku pulang dari pesta teh para istri bangsawan, anak perempuanku telah pulang, dan sedang memakai baju kerjanya dengan wajahnya dipenuhi oleh lumpur, dan sedang mengucapkan mantra misterius sambil bekerja di ladangnya.

Melihat bagaimana penampilannya.......... Memang, sepertinya apa yang aku dengar di pesta teh pasti adalah sebuah kesalahan.

“Dia mungkin sebenarnya memiliki bagian yang hebat dan indah di dalam dirinya apabila aku keluar dan sedikit mengobrol dengannya,” pemikiran seperti itu langsung hilang dari pikiranku.

“Baiklah~, satu, dua!”

Seakan-akan untuk menambah stressku, ucapan mantra misterius anak perempuanku itu bergema keseluruh taman keluarga Claes yang mulia.

Mendengar ucapan mantranya itu, aku merasa seperti semuanya sia-sia dan sangat melelahkan, jadi aku kembali ke rumah secepat yang aku bisa.

Kau tidak perlu menjadi seseorang seindah dan sehebat orang suci yang aku dengar hari ini, tapi..... Setidaknya, aku berharap kamu menjadi sedikit terhormat. Aku kembali ke ruanganku dan melepaskah helaan nafas yang sangat, sangat dalam.

Setelah itu, ketika anak perempuanku pulang ke rumah, aku memastikan untuk mengingatkannya agar menghentikan ucapan mantra anehnya itu....... Keesokan harinya, ucapan mantra “Ayo~!” bergema keseluruh taman keluarga Claes yang mulia.





“Hari ini, anak perempuanku itu –“

Telah menjadi kebiasaanku untuk mengeluh tentang anak perempuan kita pada suamiku di kamar tidur.

“Yaa, selama dia sehat dan bersemangat, tidak apa-apa kan?”

Sama seperti biasanya, dia menjawabku sambil tersenyum. Suamiku Luigi Claes lumayan tampan, memiliki sifat yang baik, dan dia sangat bisa diandalkan, dia benar-benar orang yang sangat hebat, dengan satu kekurangan. Yaitu, dia terlalu memanjakan anak perempuan kami. Ngomong-gomong, dia sangat mencintainya, sampai tidak peduli masalah apa yang Katarina sebabkan, dia hanya akan memaafkannya dan memasang senyuman masam. Akan tetapi, dia sebaiknya melihat baik-baik bagaimana keadaan anak perempuan kita sekarang, dan sadar akan situasinya, atau aku akan cemas.

“Sehat dan bersemangat, yaa bukankah dia hanya putri kecilmu..... Dari awal, perempuan itu sudah menetap di jalannya, sekarang dia sudah terlalu jauh dari apa yang aku bisa tangani...... Kamu sebaiknya melihat baik-baik sekelilingmu..... Sungguh, sikapnya sekarang ini, aku bahkan penasaran sifat itu sebenarnya diturunkan dari siapa.”

Ketika aku mengatakannya, aku menghela nafas yang dalam, dan suamiku melihatku seakan-akan dia ingin mengatakan sesuatu.

“Ada apa?”

“......Tidak, bukan apa-apa.”

Setelah itu, untuk beberapa waktu aku terus mengeluh tentang putriku itu pada suamiku. Sungguh, aku penasaran sebenarnya dia mirip siapa..... Ketika aku memikirkan hal seperti itu, disamping diriku yang telah tertidur, suamiku mengatakan sesuatu secara perlahan yang untungnya tidak sampai di telingaku.

“Menurutku Katarina tidak hanya mendapatkan penampilannya darimu, ada beberapa bagian lainnya juga yang mirip denganmu.....”
  1. orang suci