Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? (Indonesia)

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search
Sukasuka v01.jpg

Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? (終末なにしてますか? 忙しいですか? 救ってもらっていいですか?, Apa yang Kamu Lakukan Saat Akhir Dunia? Sibukkah? Bisa Tolong Aku?, SukaSuka) adalah light novel yang ditulis oleh Akira Kareno dan diilustrasikan oleh ue.

Sinopsis[edit]

Willem telah mengorbankan hidupnya demi melawan makhluk-makhluk mengerikan yang datang ke bumi untuk menghancurkan umat manusia, para "Makhluk Buas". Lalu, 500 tahun kemudian, umat manusia punah.

Menjadi satu-satunya manusia yang tersisa, Willem bersama ras lain tinggal di pulau melayang yang sudah dibangun di dalamnya rumah-rumah, perkotaan, kehidupan, namun ia hidup pas-pasan dengan pekerjaan bergaji seadanya dan tempat tinggal yang dianggapnya adalah yang terburuk. Sampailah saat ia diberi tawaran untuk bekerja; menjaga senjata rahasia, yang mana langsung ia terima. Tak disangka-sangka juga, senjata tersebut adalah sekumpulan Leprechaun muda. Mereka, yang tidak menganggap hidup mereka sebagai hidup layaknya manusia, mereka menganggap diri mereka hanya sekedar senjata, yang pantas dikorbankan demi perdamaian.

Ia pun menjadi figur ayah bagi mereka, sebagai seorang yang menjaga dan membantu mereka seakan mereka adalah keluarga. Willem, yang dahulu pernah bertarung dengan gagah di garis depan, kini hanya bisa berharap, semua yang dahulu telah mati dalam pertarungan melawan makhluk buas yang mau menghabisi umat manusia, bisa kembali seperti sediakala.

Standar Format[edit]

Setiap bab (setelah disunting) harus mengikuti standar format berikut.

Umpan Balik[edit]

Jika Anda suka serial ini, bahas saja dengan kami via FB

Update Terbaru[edit]

1 Oktober 2017

  • Halaman Dibuat

6 Oktober 2017

  • Bab 1 Ditambahkan

16 Mei 2018

  • Volume 1 Diselesaikan

CATATAN
[edit]

Demi memudahkan pembacaan, kata ganti lelaki dan perempuan orang ketiga (he-she) akan diganti dengan masing-masing ia (lelaki) dan dia (perempuan).

Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? oleh Akira Kareno[edit]

Jilid 1[edit]

Sukasuka v01.jpg

Jilid 2[edit]

Sukasuka v02.jpg

Staff Proyek[edit]

Penerjemah[edit]

Aktif