High School DxD (Bahasa Indonesia):Jilid 8 Kata Penutup

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Kata Penutup[edit]

Lama tak jumpa. Kumpulan kisah singkat ini ternyata lebih ditulis secara bebas dari yang saya bayangkan. Di kata penutup dari jilid sebelumnya saya menyebutkan bahwa kumpulan kisah singkat akan menjadi jilid 7.5, namun karena situasi akhirnya menjadi jilid 8. Maaf. Dan berikut adalah perkenalan untuk tiap tiap kisah singkat.

[Pekerjaan Iblis] – Waktu : Setelah Jilid 1

Ini cerita yang harus saya rayakan karena merupakan kisah singkat pertama saya. Saat pertama dipublikasikan, Asia belum dimunculkan. Jadi saya memformat ini untuk kisah singkat. Ini dipublikasikan dalam Dragon Magazine yang keluar di bulan yang sama dengan Jilid 1. Biarpun itu adalah permulaan yang penting dari serial ini, saya sudah melakukan hal menghebohkan dengan memunculkan busha. Yang saya pikirkan saat itu.......menjadi judul utama dari jilid 8.

[Perekrutan Familiar] – Waktu : Setelah Jilid 2

Kisah singkat ini ditulis dari saran Miyama-san. Miyama-san memberi opini pada orang yang pihak penerbit, “Bukankah kisah seperti Pokemon akan bagus?”, jadi saya menulis kisah ini dengan antusias. Sepanjang kisah seorang dan serangan seperti itu muncul tapi tolong jangan terlalu dipikirkan. Tipe Rase adalah tipe Naga/Halilintar. Tunggu, kelompok Gremory adalah Iblis, jadi mereka semua adalah “Tipe Kegelapan”........jadi mereka lemah menghadapi “Tipe Tempur”.

[Kenangan tentang Oppai] – Waktu : Setelah Jilid 3

Ini adalah kisah singkat yang ditulis di belakang poster yang terbit bersama dengan Dragon Magazine. Katakan saja kalau ini adalah kisah penting yang membentuk Oppai Dragon......Ise. Akan seperti apa Ise jadinya kalau dia tak menemui lelaki tua yang melakukan acara cerita bergambar itu.......saya tak bisa membayangkannya.

[Oppai dari Tenis] – Waktu : Setelah Jilid 4

Hasil dari mendiskusikan bagaimana saya ingin bermain tenis dengan supervisor adalah ini. Ini juga cerita yang mengerikan. Di kata penutup jilid sebelumnya saya berkata “Yuki Onna akan muncul” jadi bagaimana reaksi kalian semuanya? Saya juga tak menduga ilustrasi moe-moe gorila, jadi saya tertawa keras keras saat saya melihat ilustrasi itu. Miyama-san adalah ilustrator terbaik yang bisa menggambar gadis gadis manis sampai Yuki Onna yang menggemparkan.

Ngomong ngomong, ini tak ada kaitannya dengan “Prince of Tennis”.

[Guru Neraka Azazel] – Waktu : Setelah Jilid 4

Ini kisah singkat pertama saat kisah singkat mulai diserialkan. Saya menulis ini karena saya ingin menunjukkan momen Azazel-sensei dan juga Rias serta Asia dalam wujud anak mereka. Sepanjang cerita sebuah robot besar muncul, namun kisah singkat bisa membuat segala hal terjadi melebihi jilid yang sebenarnya plus itu seperti paralel. Karena pada waktu ini, peran seduktif Akeno-san dimulai.

Ngomong ngomong, cerita ini tak ada kaitannya dengan “Guru Neraka Nube”.

[300 Ise] – Waktu : Setelah Jilid 5

Kisah yang dipublikasikan di Dragon Magazine. Saya memakai nomor tema 300. Saya menulis kisah tragedi dimana jumlah Ise bertambah menjadi 300.

Dan sekali lagi, ini tak ada kaitannya dengan Film “300” yang berisi orang orang kuat.

[Keluarga Gremory yang Menyenangkan] – Waktu : Setelah Jilid 7

Ini adalah kisah terbaru yang saya tulis untuk mempertahankan setting. Saya juga memberi sedikit rincian tentang Sirzechs dan Grayfia di dalamnya. Orang orang disekitar mereka dan Ise takut pada mereka dengan berpikir kalau kelompok Sirzechs adalah kumpulan monster, namun saya berpikir kalau kelompok Rias adalah kumpulan monster dimana Ise berada di garis terdepan. Benar benar kakak beradik yang mengerikan.

Supervisor memberi saya opini bahwa “Rias belakangan ini tak mendapat spotlight jadi mari buat cerita tentang dia”, jadi diputuskan kalau saya akan menulis ini. Dia memang heroine utama, namun dia nampaknya terdesak oleh serangan agresif Akeno.......popularitas Akeno terlalu tinggi! Tidak, Buchou juga populer, tahu?

Kali ini, ada beberapa yang muncul untuk yang pertamakalinya. Orang orang itu adalah para Yondai-Maou lainnya, Ajuka, dan Falbium yang juga disebut Falbi. Mantan rival Sirzechs dan Maou pemalas. Ajuka adalah seseorang dengan level kekuatan sama dengan Sirzechs, dan dia adalah tipe-kreator alami jadi dia melakukan tugas tugas dari balik layar.

Fans lama mungkin menyadarinya, namun kata kata Ajuka mengindikasikan hal ‘istimewa’ di dalamnya. Jadi.......coba tebak apa yang akan terjadi di masa depan?

Sekarang beberapa penjelasan tentang setting dibalik layar. Diantara kelompok Sirzechs terdapat “Kougyou (Ikan Bersinar) dari Laut dalam Bahamut”, diantara kelompok Serafall terdapat “Raja-Hewan Sihir dari Bumi, Bahamuth”, diantara kelompok Ajuka terdapat “Raja Ular dari alam Kematian Falak”, dan diantara kelompok Falbium terdapat “Banteng Biru Suci Kuyutha”. Mereka semua adalah makhluk legendaris.

Kalau mereka harus muncul sebagai setting........mungkin tak akan terjadi. Saya hanya mengungkapkannya pada para fans yang menyukai setting itu.

‘Iblis Ekstra’ adalah para Iblis terkenal yang tak termasuk dalam 72 pillar. Diantara mereka adalah Mephistopheles, dan para Iblis sangat tangguh lainnya, dan mereka menyembunyikan diri mereka di bagian terdalam Dunia Bawah dan menjaga jarak dengan pemerintahan Iblis saat ini. Hanya sedikit jumlah klan mereka yang masih tersisa. Bahkan status mereka dari keluarga Grayfia juga tak diketahui selain dirinya. Saat ini ‘Iblis Ekstra’ hanya sekedar untuk setting.


Arc ketiga adalah tentang Ise menyaksikan dan mengalami Dunia Iblis dari luar maupun dalam. Bagian dalam adalah mengenai masyarakat Iblis. Bagian luar adalah mengenai kontak mereka dengan sejumlah golongan lain. Jadi apa yang Ise akan dapatkan dari hal hal itu? Khaos Brigade akan mulai bergerak sekali lagi.

Namun kalau dia sampai menyerbu maju meski lawannya adalah Maou......dia memang orang nekat seperti biasanya. Ajuka juga sudah menyetel sesuatu padanya......jadi apa yang akan terjadi setelah ini?

Jilid berikutnya adalah tentang piknik sekolah. Ise, siswa kelas 2, akan mengamuk (?) di Kyoto.


Sekarang untuk ucapan terima kasih. Miyama-Zero-sama, Supervisor H-sama, saya bisa meluncurkan jilid 8 dengan aman. Terima kasih banyak! Karena jumlah mereka, saya menyesal karena tak bisa menyertakan seluruh ilustrasi ke dalamnya. Saya sebenarnya menginginkan buku kumpulan ilustrasi untuk DxD. Bahkan saya sendiri, penulis, ingin menerbitkan hal seperti itu.

Saya sampaikan seluruh ucapan terima kasih pada seluruh fans. Berkat kalian semua, penjualan meningkat pesat! Saya tak tahu berapa lama ini bisa berlanjut, tapi saya akan berusaha sekeras yang saya bisa. Mohon terus dukung saya mulai dari sekarang dan seterusnya.


Sebenarnya saya sedang menulis cerita berbeda. Saya berpikir akan sangat bagus kalau itu bisa diterbitkan sembari mengerjakan DxD.

Itu terjadi di dunia yang sama persis dengan DxD, namun saya harap itu akan jadi sesuatu yang baik fans DxD dan fans baru akan nikmati. Saat ini, prioritas saya adalah DxD jadi mohon tunggulah dengan sabar.

Kenyataannya terdapat faktor faktor tersembunyi di dalam kumpulan kisah singkat ini.......Mungkin. Yang pasti mohon teruslah mendukung saya.