Anohana (Indonesia)

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search
Part 1 cover

Anohana: Bunga yang Kita Lihat Hari Itu Day (あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない。 Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai ,“Kita Masih Belum Tahu Nama Bunga yang Kita Lihat Hari Itu”) adalah sebuah serial animasi televisi Jepang yang diproduksi oleh A-1 Pictures dan disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai. Anime ini tayang di Fuji TV blok NOITAMINA antara April dan Juni 2011. Adaptasi novel anime ini ditulis oleh Mari Okada yang diserialkan di majalah Media Factory’s Da Vincy dari Maret hingga Juli 2011.


Serial Anohana juga tersedia dalam pilihan bahasa berikut :


Sinopsis[edit]

Seorang gadis muda muncul pada akhir musim panas.

Kami adalah teman masa kecil yang sangat dekat, terlepas dari waktu. Bagaimanapun, saat kami menjadi siswa SMA, jarak dektat yang pernah kita miliki ketikan kami bermain sebagai sahabat secara bertahap terus bertambah, membuat kami terpisah jauh. Jintan menjadi seorang hikikomori. Anaru berusaha untuk memenuhi harapan teman-teman perempuannya. Yukiatsu dan Tsuruko masuk ke sebuah SMA elit. Poppo berhenti belajar dan memutuskan untuk bepergian mengelilingi dunia. Akhirnya, satu-satunya yang tidak berubah, seorang gadis bernama Menma, tiba-tiba muncul di hadapan Jintan, berharap dia dapat membantunya untuk mencari tahu dan mengabulkan keinginannya. Dengan titik balik yang disebabkan olehnya, keenam sahabat ini berkumpul sekali lagi...

Pengenalan Karakter[edit]

Meiko “Menma” Honma : seorang gadis muda dengan kulit putih yang terlihat sangat menerawang. Dia memiliki kepribadian yang lugu dan suci dan merupakan maskot dari enam dari mereka.

Jinta “Jintan” Yadomi : merupakan pemimpin keenam dari mereka ketika dia masih kecil, namun secara bertahap dia menjadi seorang hikikomori setelah masuk SMA.

Naruko “Anaru” Anjo : seorang gadis muda yang trendi, tetapi tidak sampai SMA. Dia juga di kelas yang sama dengan Jintan.

Atsumu “Yukiatsu” Matsuyuki : dia tidak melakukan pekerjaan yang berat, karena penampilannya dan status sosial ekonomi keluarganya yang baik. Selain itu kecerdasannya memungkinkan dia untuk masuk ke SMA dengan tingkat promosi yang tinggi.

Chiriko “Tsuruko” Tsurumi : seorang murid kelas atas yang berkepribadian serius. Dia sangat senang belajar dan sedang bersekolah di sekolah yang sama dengan Yukiatsu.

Tetsudo “Poppo” Hikasawa : adalah yang terkecil pada saat itu, seperti seorang adik, tetapi sekarang adalah yang terkuat. Dia tidak melanjutkan ke SMA dan bepergian mengelilingi dunia demi dirinya sendiri.

Terjemahan[edit]

Ini merupakan terjemahan dari bahasa Inggris. Bagi yang ingin meninjau ulang terjemahan dari bahasa Jepang akan sangat kami hargai.

Pendaftaran[edit]

Penerjemah diminta mendaftarkan bab yang ingin dikerjakan.

Format Standar[edit]

Setiap bab setelah disunting harus mengikuti


Diskusi/Feedback[edit]

Pembaharuan[edit]

  • 23 Juni 2015 - Anohana Bab 3 selesai.
  • 30 Juni 2015 - Anohana Bab 5 selesai.
  • 05 Oktober 2015 - Anohana Bab 9 selesai.

Serial ”Anohana : Bunga yang Kita Lihat Hari itu” oleh Mari Okada[edit]

Jiid 1 (Teks Penuh)[edit]

Jilid 2 (Teks Penuh)[edit]

Staf Proyek[edit]

  • Manajer Proyek:
  • Pengawas Proyek: (belum ada)

Penerjemah[edit]

Semua penerjemah yang dapat berbahasa Inggris-Indonesia, maupun Jepang-Indonesia dipersilahkan.

Penyunting[edit]

Semua penyunting yang dapat berbahasa Indonesia dengan baik dan benar dipersilahkan.

Tinjauan Serial[edit]

  • Anohana: The Flower We Saw That Day Part 1 - あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない。(上) (MF文庫ダ・ヴィンチ) (July 22 2011) ISBN 978-4840139571 (4840139571)
  • Anohana: The Flower We Saw That Day Part 2 - あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない。(下) (文庫ダ・ヴィンチ) (August 10 2012) ISBN 978-4840146890 (4840146896)

Status Proyek[edit]

Status Proyek: 'Terhenti selama 6 bulan atau lebih