Sword Art Online Bahasa Indonesia:Jilid 10 Catatan Pengarang

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Catatan Pengarang[edit]

Saya adalah Kawahara Reki. Ini adalah «Sword Art Online 10 Proyek Alicization Running» untuk semuanya.

Tulisan «Running» maknanya sama seperti yang tertulis, bagaimana proyek itu berjalan, proses berjalannya. Saya tidak mengharapkan volume ini untuk memberi kesan “berjalan” tetapi… setengah awal ceritanya benar-benar dipenuhi dengan penjelasan mengenai situasinya (hal-hal seperti ini biasa terjadi saat saya menulis buku). Kapan tepatnya pedang menjadi seni? Saya rasa ada beberapa pembaca yang memikirkannya. Saya akan mengatakan kata-kata yang biasa melalui tulisan ini. Saya benar-benar minta maaf karena punya banyak sekali penjelasan.

Sebagai catatan sampingan, saya ingin mengaku kepada semuanya. Bagian yang dipertanyakan di mana Kikuoka-shi, yang seharusnya berperan protagonis, mulai berbicara tentang semua hal-hal itu bukanlah gambaran dari pemikiran penulis. Motifnya dibangun dari kedudukannya. Tentu saja, ada banyak karakter pemain dengan motif berlawanan (kenyataannya, Asuna menolak pemikiran Kikuoka…). Saya tidak ingin melakukan ini «menjauhkan karakter pemain dengan penulis» pada awalnya dan menjelaskan kedudukan saya di cerita utama kepada pembaca, tetapi bagian tulisan saya ini tidak terlalu positif… Saya melanjutkan bekerja keras dalam meningkatkan kemampuan menulis saya, dan saya harap semuanya dapat memahami.


Juga, ada hal lain yang saya harus minta maaf. Buku ini dikeluarkan pada tanggal 10 Juli 2012, memecahkan format menjual tradisional «beberapa bulan tertentu setelah dikeluarkan» sejak dikeluarkan. Saya ingin menyamakan waktu dikeluarkannya dengan diputarnya anime TV SAO, tetapi memang benar saya mengambil risiko pewaktuannya. Saya benar-benar minta maaf kepada semua pembaca yang berharap untuk waktu pengeluaran yang biasanya! Selain itu, saya memprediksi (atau mungkin, saya harap) kalau «Accel World 12» setelah volume ini akan dikeluarkan Agustus seperti yang direncanakan. Setelah itu saya akan kembali mengeluarkannya setiap bulan berselang-seling. Saya pikir saya benar-benar harus bekerja keras dalam hal-hal yang saya harus lebih bekerja keras. Kalau ada hari di mana jadwalnya tidak sesuai, saya akan meminta maaf sepenuhnya kemudian…meskipun saya berkata demikian, saya akan sangat minta maaf jika ‘hari itu’ akan terjadi pada tahun ini…


Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, premier anime TV seharusnya dimulai saat volume ini dikeluarkan. SAO, yang dimulai dari sudut tertentu di sebuah website novel 10 tahun yang lalu, diserialkan oleh Dengeki Bunko, diubah menjadi manga, menjadi CD drama, dan animasi. Tentu saja, saya sangat senang, tetapi saya masih merasa sedikit rasa tidak percaya. Ini bukan naskah game, tetapi ada banyak poin pelanggaran di sini. Kalau atasannya bukan Miki-shi, ilustratornya bukan abec-san, kalau saya tidak memenangkan grand prize dari kontes novel ringan oleh Dengeki Bunko ke-15, kalau serial websitenya dihentikan, kalau saya tidak punya ide ‘menulis game mematikan VRMMO’ sepuluh tahun yang lalu, kemungkinan situasi ini tidak terjadi. Saya pada dasarnya seseorang yang akan melakukan sesuatu jika saya ingin dan pasti tidak saya lakukan ketika tidak ingin, tetapi tulisan ini yang disebut Sao memberi kekuatan begitu besar yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Tentu saja, sebagian besar dari ini adalah kekuatan para pembaca yang hebat yang mendukung tulisan ini dan penulis. Cerita ini akan berlanjut, dan jika saya dapat melanjutkan untuk menemani Kirito di perjalanannya, saya akan sangat berterima kasih.


Tanpa sadar, sekarang halaman ke-3. Saya ingin menulis tentang beberapa situasi baru-baru ini…tetapi saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang baik untuk dituliskan…! Sepeda yang saya suka memiliki jarak bepergian tetap, persis sama dengan treadmill yang saya miliki di rumah. Saya bertanya-tanya apakah outputnya akan menurun dengan inputnya atau tidak, sehingga saya mencoba yang terbaik untuk berpikir tentang apa yang ingin saya lakukan, berjalan ke mana-mana untuk bepergian dan hal sejenisnya, tetapi karena keterbatasan waktu, ketertarikan saya terbatas. Sejujurnya, saya benar-benar ingin melakukan hal-hal ini sekarang! Itulah yang saya rasakan ketika menulis naskah asli (tertawa). Bahkan jika saya melakukannya, kecepatan menulis saya tidak akan meningkat, yang benar-benar membuat marah hatiku.

Hanyalah 3 tahun setelah keluaran yang saya mengungkapkan pikiran seperti itu, tetapi saya sangat beruntung untuk menulis apa yang ingin saya tulis. Kelihatannya mudah, tetapi sebenarnya, sangat, sangatlah susah. Dan bahkan jika saya bekerja keras, yang bisa saya lakukan semakin sedikit dan sedikit…untuk kesehatan saya, saya harus terus bersepeda. Tujuan saya adalah untuk bersepeda 150km setiap minggu.


Masih ada 14 baris, tetapi batas waktu untuk menyerahkan naskah adalah 10 menit lagi, sehingga saya harus berhenti di sini. Kalau ini adalah saya yang dulu, saya akan menulis 5 baris tulisan terima kasih, tetapi saya hanya dapat menulis beberapa hal di sini, sehingga saya akan menggunakan perkembangan ke depannya…

Di volume ke-3 «seri Alicization», Kirito dan Eugeo akhirnya bergerak ke pusat Underworld. Bagaimana dunia itu tersusun, dan siapa yang memimpinnya akan terungkap…iini seharusnya untuk perkembangan ke depannya, jadi tolong terus dukung seri selanjutnya.

Saya harap dukungannya untuk anime dan SAO edisi game yang dikembangkan oleh pembuatnya. Saya rasa itu tidak akan menjadi game mematikan di mana kamu tidak bisa log out!


Suatu hari tertentu pada Mei 2012, Kawahara Reki