Sword Art Online Bahasa Indonesia:Jilid 8 Catatan Pengarang

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Catatan Pengarang[edit]

Ini Kawahara Reki. Terima kasih banyak telah membaca『Sword Art Online 8 Early and Late』.

Ini salah satu kompilasi cerita sampingan lagi setelah jilid 2. Seperti judulnya, ini adalah catatan dari cerita terbaru dunia SAO (lebih akuratnya, dalam urutan kronologis, terjadi sekitar satu minggu sebelum jilid 7『Mother's Rosario』) dan cerita awal dunia SAO (ini juga, lebih akuratnya, terjadi satu jam setelah bab 1 jilid 1『Aincrad』 <Tertawa>).

Pembaca yang mengikuti dari jilid 1 (atau dari versi web) pasti sudah tahu, bahwa cerita SAO ini terjadi dua tahun setelah dimulainya Death Game «Sword Art Online», kejadian di sekitar tiga minggu sebelum game cleared ditulis pertama. Setelah itu, meskipun saya menulis cerita sampingan empat episode terakhir dalam jilid 2, tapi saya benar-benar bingung mendengar berita bahwa SAO akan mendapatkan terbitan dalam versi Bunko Dengeki. Saya pikir jika saya tidak menerbitkan versi web seperti itu, tapi menulis ulang sebagian besar script dalam jilid satu dan dua, dengan hati-hati mengisi kesenjangan antara awal dan clearing Death Game.

Tentu saja, meskipun pemikiran telah berakhir (alasan utama disebabkan oleh rasa takut harus menulis sejumlah besar halaman <Tertawa>), tetapi dalam diriku, sosok «Kirito setelah dipisahkan dengan Klein di Kota Mulai» telah membara selama bertahun-tahun. Dari mantan ß tester, dia yang berlari sepanjang perjalanan terpendek untuk menjadi lebih kuat, seperti apa perasaan yang disimpannya dalam hatinya, saya ingin mengikutinya bersama dengannya —— semacam perasaan yang tersisa dalam diriku tanpa menghilang.

Pada saat itu saya memutuskan untuk menempatkan dua cerita yang telah dipublikasikan di web (『Kasus Pembunuhan di dalam area』 dan 『Kaliber』) dalam jilid yang kedelapan, 'Lalu mengapa tidak menulis ceritanya, ketika Kirito berlari keluar ke padang gurun sebagai tambahan!' Setelah berpikir begitu, saya menulis "Hari Pertama". Kalau dipikir-pikir, sekarang dekat dengan sepuluh tahun setelah menulis cerita pertama SAO, mungkin ada beberapa fluktuasi dalam gambar Kirito, jika Anda menikmatinya termasuk mereka, saya akan sangat senang.

Dari sini, jika kesempatan muncul, aku merasa seperti menulis tentang kapan Kirito memperoleh pedang pertama tercinta dan menantang penangkapan lantai pertama. Silakan tunggu dengan sabar!


Sekarang ini adalah adat 'Maafkan aku' ...... Tentang ?Kasus Pembunuhan di dalam area? dalam buku ini, saya sedih untuk mengatakan, ada inkonsistensi dari apa yang dijelaskan dalam jilid satu (misalnya, dalam jilid satu, Kirito ingat bahwa <<Dia belum pernah memasuki sebuah restoran NPC dengan Asuna sebelumnya>> tapi itu ada dalam buku ini). ...... Untuk sesaat, saya bingung apakah saya harus membuat alasan sementara untuk toko pemain itu, tapi aku berhenti sebelum mendapatkan kesimpulan. Lainnya adalah "Hah?" terasa di sana-sini, bagi mereka, saya harap anda memafkan saya sementara pekerjaan datang setelah berbagai proses rumit.

Berikutnya adalah permintaan maaf lagi, "Kasus Pembunuhan di dalam area" yang meminjam bagian trik dan solusi dari format misteri, saya pikir para penggemar misteri marah mungkin mengatakan "Tidak ada apapun!" Sebagai seseorang yang suka membaca novel misteri, saya memiliki dorongan untuk menantang itu, tapi aku minta maaf untuk kekurangan saya! Saya berlatih untuk memperbaikinya dan suatu hari saya pikir saya akan menantang lagi.

Kemudian, ini tidak lagi permintaan maaf tapi iklan, buku ini menceritakan «bagian Quest keberhasilan» dari 『Kaliber』, IF perluasan dari «Failure part» akan diterbitkan dalam edisi 2011 Juni Magazine Dengeki Bunko. Jika Anda memiliki kesempatan, saya pikir itu akan menjadi satu atau dua kali lebih menyenangkan!


Yang bertanggung jawab atas penerbitan, Miki-san, yang sudah sangat mega-sibuk selama bergerak dari departemen editorial, memiliki tambahan giga-masalah seperti saya lupa untuk mengirimkan Penutup tersebut; ilustrator ABEC-san, yang tera-bekerja keras untuk jadwal serialisasi pada bulan Juni dan Agustus, kali ini saya juga berterima kasih banyak! Lalu untuk setiap pembaca, silakan lanjutkan dukungan Anda dalam jilid sembilan yang akan menjadi awal dari arc besar keempat!


Suatu hari tertentu pada bulan Mei 2011, Kawahara Reki