Sword Art Online Bahasa Indonesia:Jilid 4 Catatan Pengarang

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Catatan Pengarang[edit]

Selamat siang, aku Kawahara Reki. Terima kasih telah memegang buku kedelapanku, 'Sword Art Online 4: Fairy Dance'.

Cerita kali ini datang dengan dua jilid, dengan sebuah epilog yang sangat panjang. Ketika aku mulai menulis, itu hanya akan menjadi cerita untuk sang pahlawan, Kirito, mencari dan menemukan sang pahlawan perempuan, Asuna. Tapi, untuk memenuhi beberapa faktor, jumlah halamannya mulai bertambah.

Salah satu faktornya adalah "Bisakah hanya dengan bermain RPG secara biasa menjadi sebuah novel?", sebuah kesalahan sewaktu percobaan.

Ketika aku menulis jilid pertama dari SAO, aku menyadari kalau sebuah novel RPG tak akan berjalan tanpa beberapa keadaan. Karena, tak peduli berapa banyak keadaan hidup atau mati sang pahlawan terlibat di dalam permainan, sang pahlawan di dunia nyata tak sedikitpun terluka. Karena itu «hanyalah sebuah permainan», kamu bisa «mengulangnya», dengan menghapus kedua pilihan itu, jilid pertama adalah sebuah Permainan Kematian, dimana mati di dalam permainan berarti mati di dunia nyata.

Tapi, dalam diriku, selalu ada pertanyaan 'apakah itu benar-benar harus seperti itu'. Jika sebuah novel RPG tak bisa dibuat dalam keadaan seperti ini, maka itu akan berarti kalau perasaan gembira dan semangatku sebagai pemain MMO adalah palsu. Membuat kelompok dengan teman, masuk ke dalam tempat bawah tanah untuk pertama kalinya dengan berhati-hati, kegembiraan dari itu, aku mau melihat jika aku bisa membuat sebuah cerita dari itu. Ini adalah tema besar di kedua jilid "Fairy Dance".

Seberapa baik aku menyelesaikannya... jika kamu, yang selesai membaca halaman terakhir, berpikir 'aku mau mencoba MMO', maka kanu seharusnya sudah mengerti (haha).


Berdasarkan dari «Virtual Netgame Novel», perkembangan seri SAO ini, mulai dari jilid berikutnya akan terjadi perubahan besar, ceritanya akan mulai sedikit atau benar-benar berbeda. Ini mungkin akan membuat cemas orang-orang yang menyukai tes pertama. Satu-satunya hal yang tak akan pernah berubah adalah itu akan menjadi ceritanya Kirito (haha). Aku akan menjadi senang jika kalian terus melihat petualangan berikutnya.


Banyak karakter dari jilid sebelumnya dan grup monster digambar dan diilustrasikan dengan bagus oleh Abec-san, banyaknya perbaikan yang terus tertunda menyusahkan penyuntingku, Miki-san, aku berterima kasih untuk kalian berdua lagi kali ini! Dan untuk kalian yang terus bersamaku sampai akhir, aku berterima kasih atas kapasitas tempat penyimpananmu!


28 Januari 2010, Kawahara Reki