Sword Art Online Bahasa Indonesia:Jilid 7 Catatan Pengarang

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Catatan Pengarang[edit]

Saya adalah Kawahara Reki. Terima kasih sudah membaca «Sword Art Online volume 7—Mother's Rosario». (Akan ada banyak yang disebutkan berkaitan dengan isi buku ini. Harap perhatikan!)

Kira-kira sudah 10 tahun lalu ketika saya mulai menulis novel ringan dengan serius. Saya tahu seorang pengarang profesional dan berteman dengannya, dan saya mendiskusikan tulisan saya dengannya sering kali.

Bahkan sekarang, saya masih sangat bersyukur untuk saran-sarannya yang sangat diperlukan, dan dari semuanya itu, yang paling berkesan untuk saya adalah 'bahkan kalaupun itu adalah sebuah novel, ketika menulis mengenai kemalangan seseorang, kamu harus memperhatikan dengan baik mengapa kamu menulisnya'.

Saya sebenarnya punya sebuah kelemahan dalam 'memfokuskan perkembangan cerita dan membiarkan kemungkinannya terjadi di kehidupan nyata' Saya tidak bisa memperbaikinya (atau bisa dikatakan saya mengambil kesempatan mengenai hal itu...) ngomong-ngomong, saya biasanya memberi karakter kemalangan untuk menunjukkan keaslian dan motif mereka. Misalnya, saya tidak pernah menyebutkan detail tentang asal-usul bagaimana Kirito kehilangan orang tua kandungnya dalam sebuah kecelakaan sama sekali. Dengan kata lain, saya menciptakan alasan mengapa Kirito jauh dari orang lain dan mengabaikan 2 karakter, orang tua Kirito, yang terlibat dalam kecelakaan dan secara langsung terbunuh karenanya. (Pemain utama perempuan di kompilasi cerita pendek di volume 2 «Red-nosed Reindeer» juga seperti ini).

Tentu saja, saya tahu kalau saya punya kebiasaan buruk ketika menulis, sehingga saya seakan merasa terbebani ketika memperhalus cerita volume ke-7 untuk dipublikasikan. Meskipun ada tema dari «teknologi dan pengobatan VR», apakah pemain utama di volume ini, Yuuki, harus mati? Mungkinkah ada akhir yang lain? Apakah aku hanya menulis ahir seperti ini untuk menggusarkan emosi pembaca?

Tetapi, saat saya terbebani, saya menemukan bahwa saya hanya dapat menulis cerita seperti itu. Ini mungkin terdengar seperti alasan, tetapi kebiasaan buruk saya adalah 'meremehkan kemalangan karakter'. Meskipun demikian, yang bisa saya lakukan adalah mencoba dan memahami secara mendalam pemikiran karakter dalam penulisan saya yang memiliki kemalangan (termasuk pemain antagonis). Tentu saja, kalau pembaca dapat memikirkan efek macam apa yang bisa dibawa Yuuki 15 tahun ke Asuna dan lainnya, saya akan sangat bersyukur.

Untuk editor Miki-san, yang agak terganggu karena saya mengacaukan perkembangan penulisan setelah Tahun Baru, abec-san yang menggambar karakter ilustrasi besar di volume ini, dan tentu saja, kepada semua pembaca, saya harap kita bisa berjalan terus di 2011! Terima kasih untuk dukungannya!

27 Januari 2011 Kawahara Reki