Sword Art Online Bahasa Indonesia:Jilid 5 Prolog

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Prolog[edit]

"AGI sebagai yang terhebat hanyalah ilusi belaka!"

Suara kencang seorang lelaki menyeruak ke sepenjuru ruangan.

"Memang benar bahwa AGI merupakan atribut penting karena menentukan kecepatan menembak dan tingkat menghindar. Dua faktor ini membuatmu sangat kuat, sampai sekarang, detik ini."

Pidato itu terlontar dari mulut seorang pemain di panel persegi hologram yang melayang di tengah toko yang redup.

Itu adalah siaran internet, pojok populer «MMO Stream», «This Week's Winning Group»[1]. Kamu bisa menontonnya di dunia nyata dari televisi ataupun komputer, tapi acara ini juga disiarkan di banyak penginapan dan bar-bar dunia VRMMO, sehingga hampir semua pemain suka melihat acara itu dari «dalam».

Terlebih lagi ketika pemain pendatang berasal dari «Dunia Ini».

"Tapi AGI adalah bagian dari masa lalu dan kepada para pecundang yang menghabiskan waktu 8 bulan demi meningkatkan AGI mereka—Aku turut berbelangsungkawa."

Kalimat sarkasme itu menyebabkan kehebohan penuh teriakan cemooh bergempar di dalam toko, dan banyak botol serta gelas beling dilemparkan ke tanah, pecahan polygon yang berserakan seketika menghilang.

Tapi "dia" tak menghiraukan semua keributan tersebut dan malah duduk meringkuk di atas sofa yang berada di pojok terdalam toko.

Sebagaimana kerudung jubah penyamarannya tertarik sampai menutupi alisnya dan bagian bawah wajahnya terselubung secarik kain tebal, dia acuh tak acuh mengamati perabotan toko.

Dia tak hanya benci terhadap lelaki angkuh yang muncul di layar, tetapi juga tak senang dengan rupa bodoh pemain-pemain yang menonton TV. Semuanya mencemooh dan melolong bagai serigala, walaupun sebenarnya menikmati kekacauan yang seperti festival ini.

Kenapa mereka begitu bodoh, "ia" tak dapat mengerti. Lelaki di TV menjadi yang terkuat murni karena keburuntungan, dan secara bersamaan menjadi pemeras terbesar.

Di depan semua pemain yang membayar biaya koneksi, dia adalah seorang pemain game yang sombong.

Seperti «dia», semua pemain seharusnya iri dan benci terhadap orang itu. Jika perasaan tersebut sangat buruk, biarkan saja: menyembunyikannya dengan tertawa yang bercampur keburukan, merupakan hal yang sangat tidak lucu.

«Dia» sangat tegang di bawah jubahnya, dan nafasnya keluar dari sela-sela gigi yang saling mencengkeram erat. Sekarang masih belum saatnya, dan menarik pelatuk akan terjadi setelahnya.

Tatapan matanya kembali ke panel hologram, bersamaan dengan zoom-out kamera dari penyelenggara acara ke kanan pembicara dan tamu lain yang duduk di sebelah kirinya masuk ke kamera.

Host acara, seorang gadis yang mengenakan pakaian dengan gaya techno-pop, berkata dengan manisnya:

"Sejujurnya, sebagai pemain papan atas di salah satu permainan VRMMO tersulit, «Gun Gale Online», apa yang baru saja anda katakan adalah hal yang cukup ekstrim."

"Bukan begitu, diwawancarai di «MST» adalah kejadian sekali seumur hidup dan saya sudah mengatakan apa yang ingin saya katakan."

"Well, well, well, Anda juga akan mengincar untuk memenangkan «Bullet of Bullets» yang sekarang kan?"

"Tentu saja, jika saya ikut saya ingin menjadi pemenang."

Pria itu merapikan rambut biru keperakannya yang panjang, dan menghadapi kamera dengan berita yang tak terkalahkan. Toko itu sekali lagi dilanda badai olokan.

MMO Stream bukanlah konten internal Gun Gale Online, biasanya disebut GGO, dan host dan tamu menggunakan avatar, bukan tubuh sebenarnya. «Grup Pemenang Minggu Ini» mengulas permainan VRMMO yang berbeda tiap minggunya dan mengundang pemain papan atasnya untuk diwawancara. Tamu minggu ini berasal dari pertempuran habis-habisan bulanan GGO sebelumnya, yang dikenal sebagai Bullet of Bullets (BoB). Pertempuran itu digunakan untuk menentukan pemain terkuat, dan tamu kali ini adalah pemenang pertama dan kedua.

"Tapi, Zexceed-san."

Setelah mendengar bualan pemenang yang berambut perak panjang itu, pemenang kedua membuka mulutnya, tidak tahan lagi.

"BoB bukanlah pertempuran solo. Yang kedua mungkin hasilnya tidak sama, apa-apaan ini pembicaraan tentang kemenangan berdasarkan jenis atribut? "

"Bukan begitu, kemenangan ini adalah untuk menunjukkan ke keseluruhan GGO dan karena Yamikaze-san adalah tipe AGI, saya mengerti perasaan penolakan anda."

Pemenang yang disebut Zexceed itu segera menyambung.

"...Sampai saat ini, meningkatkan AGI, dan menembakkan senjata bertenaga tinggi dengan cepat adalah gaya yang terbaik. Hal itu juga meningkatkan bonus evasion, yang membantu mengimbangi stamina yang rendah. Tapi MMO tidak seperti permainan satu player, dan keseimbangan permainan dapat berubah dari waktu ke waktu. Apalagi dengan aspek peningkatan level ini, Anda tidak dapat mengubah atribut Anda seenaknya, sehingga Anda harus membuat rencana untuk fase akhir game terlebih dahulu dan menggunakan poin Anda secara bijaksana. Bahkan walaupun sebuah gaya bertarung merupakan yang terkuat pada level saat ini, di level berikutnya mungkin saja menjadi tidak benar. Anda akan mengerti jika Anda berpikir tentang hal ini, mulai dari sekarang senjata yang akan keluar akan membutuhkan STR dan Accuracy untuk menggunakannya. Menang dengan menggunakan evasion untuk menghindari damage adalah sebuah keyakinan yang naif yang tidak akan bertahan lama dan pertempuran saya dengan Yamikaze-san telah menunjukkan hal tersebut. Peluru Anda diblokir oleh armor anti peluru saya dan kehilangan kekuatannya, namun tembakan saya mengenai sasaran 70% dari keseluruhan. Untuk mengatakan secara lebih jelas, mulai saat ini adalah era untuk gaya STR-VIT."

Dikekang oleh badai kata-kata tersebut, wajah Yamikaze menjadi terdistorsi oleh perasaan kecewa.

"...Tapi, ini adalah hasil dari senapan langka yang nyaris tidak memenuhi persyaratan kekuatan Anda yang telah Anda dapatkan tepat sebelum turnamen. Berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk itu? "

"Bukan begitu... Itu adalah drop langka yang didapatkan dengan upaya saya. Untuk alasan ini, atribut yang paling penting mungkin adalah Luck, hahaha."

Saat pria berambut perak itu tertawa di panel hologram, «Dia» menatap dengan penuh kebencian, tangan kanannya bergerak di balik jubahnya. Mencari pegangan di sarung pistol di pinggangnya, ia memegang sebuah permukaan logam keras. Hampir - hampir, waktunya hampir tiba. Dia memandang waktu yang ditampilkan di wilayah pandangannya. Tinggal satu menit dan dua puluh detik lagi.

Dua orang yang duduk di meja samping «dia», sedang mengobrol sambil mengambil minuman dari botolnya.

"Blah, mengatakan kondisi yang baik. Dulunya, Zexceed-san adalah orang yang berkata bahwa jenis AGI adalah yang terkuat."

"Kalau dipikir kembali, rumor populer tersebut mungkin sebuah jebakan ... Kita ditipu ..."

"Apakah ini berarti bahwa perkataan bahwa pengaturan STR-VIT merupakan yang terkuat juga cuma gertakan?"

"Lalu apa yang benar-benar dia lakukan? Meningkatkan LUK? "

"Silahkan kau mencobanya."

"Tidak mau."

Sementara kedua orang itu tertawa, kata-kata mereka membuat «dia» semakin marah. Bagaimana orang bisa tertawa seperti itu setelah mengetahui mereka telah ditipu, Dia tidak bisa mengerti.

- Tapi, tawaan bodoh tersebut akan segera membeku di tenggorokan mereka, ketika mereka melihat kekuatan yang sebenarnya, pemain terkuat yang sebenarnya.

Akhirnya, waktunya telah tiba.

«Dia» berdiri nyaris tanpa suara dan berjalan langkah demi langkah diantara meja. Tidak seorangpun menetap di dalam pandangan mata «dia».

Orang-orang yang bodoh ... gemetarlah dalam ketakutan.

«Dia» berhenti di tengah bar, tepat di bawah panel hologram. Dari sarung pistol di pinggang dibalik jubahnya, ia mengeluarkan sebuah pistol usang.

Seperti kegelapan yang terkonsentrasi dan terkristal, pistol itu memberikan kilauan metalik hitam yang dingin. Bahkan pegangan pistol adalah logam, bukan gerigi, dan di pusatnya dihiasi dengan bintang. Dari bentuknya saja, tidak terlihat kuat dan mirip dengan pistol otomatis yang lain tersedia di mana-mana.

Tapi pistol itu memiliki «Kekuatan yang Sebenarnya».

Dengan sekali klik, «Dia» menarik kembali silinder dan mengisinya , dan dengan tangan yang gemetar pistol tersebut diarahkan ke panel hologram. Diarahkan pada dahi dari Zexceed, pemain terkuat, yang sedang tertawa

«Dia» tetap seperti itu untuk beberapa waktu, dan orang-orang di sekitarnya akhirnya melihatnya dan menjadi ribut. Bahkan untuk permainan PK tak terbatas GGO, menyerang di jalan adalah hal yang mustahil. Walaupun bisa ditembakkan, peluru tidak akan melukai pemain atau objek apapun.

Beberapa orang menertawakan tindakan «Dia» yang sia-sia tapi «Dia» tidak terpengaruh, dan terus mengarahkan pistol hitamnya.

Di dalam panel, Zexceed melanjutkan ocehannya.

Tubuh asli Zexceed sedang terbaring di suatu tempat, dengan «AmuSphere» di kepalanya yang menghubungkannya ke studio maya MMO Streaming. Dia tidak tahu bahwa sebuah pistol sedang membidik karakternya di layar TV pada sebuah bar, di pusat perbelanjaan di ibukota dunia GGO «SBC Gurokken».

Mulut «Dia» terbuka, dan berteriak sekeras-kerasnya.

"Zexceed! Kamu si pemenang palsu! Sekarang, rasakan kebenaran dari kekuatan yang sesungguhnya!!"

Dikelilingi oleh pemain disekitarnya yang terdiam, «Dia» mengangkat tangan kirinya, dengan jarinya yang berpindah dari kepala, dada, bahu kiri, kemudian bahu kanan sehingga membuat sebuah tanda salib.

Sambil menurunkan tangan kirinya, tangan kanannya menarik pelatuk.

Di bar yang remang-remang, peluru logam tersebut terbang dalam sebuah garis lurus - dan menghantam bagian depan panel hologram, menimbulkan efek cahaya kecil.

Itulah yang terjadi. Di layar, mulut Zexceed terus bergerak.

Pada saat itu, toko terisi dengan tawaan. 'Ahaha' 'Dia melakukannya' dan kata-kata lain diucapkan dan diantara obrolan yang terjadi, Zexceed melanjutkan kata-katanya.

"...Pada akhirnya, termasuk memilih stat dan skill, itu semua tergantung pada kekuatan dan kemampuan pemain di kehidupan nyata..."

Tiba-tiba, semua suara membeku.

Kerumunan di bar kembali melihat ke panel.

Zexceed, dengan mulut yang masih terbuka lebar, membeku dengan mata melotot. Tangannya diangkat lemah, berusaha memegang tengah dadanya.

Tidak lama kemudian, karakternya menghilang, hanya menyisakan kursi poligon dan host berkata dengan panik.

"Oh tidak, tampaknya koneksinya terputus tapi dia seharusnya segera kembali, pemirsa jangan mengganti saluran dan tetap menunggu..."

Tapi tak seorang pun di toko mendengar kata-kata saat itu, dalam kesunyian, semua orang berpaling untuk fokus pada «Dia».

«Dia» mengendurkan bidikannya pada monitor dan menarik kembali senjatanya dengan memegang secara horizontal. Dalam pose ini, ia perlahan-lahan berbalik dan melihat para pemain yang terkejut di toko.

Setelah berbalik, ia kembali memegang pistol hitamnya tinggi-tinggi di udara dan berteriak.

"...Ini, adalah kekuatan yang sebenarnya, kekuatan nyata! Orang-orang bodoh, ukir rasa takut terhadap nama-nama ini dalam hatimu! "

Dia menarik napas dalam-dalam-

"Namaku dan pistol ini: «Death Gun» - «Death Pistol»!! "

«Dia» memasukkan pistol ke sarungnya dan melambaikan tangan kirinya untuk membuka jendela menu.

Sambil menekan tombol Log Out, perasaan keberhasilan «Dia» telah dikalikan dengan kelaparan untuk melakukan lebih.


Catatan Penerjemah[edit]

  1. kelompok pemenang minggu ini