Sword Art Online Bahasa Indonesia:Jilid 9 Catatan Pengarang

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Catatan Pengarang[edit]

Saya adalah Kawahara Reki. Saya sekarang sudah mengeluarkan volume pertama di tahun 2012 『Sword Art Online 9 Alicization Beginning』.

Setelah dikeluarkannya volume 8 tahun lalu, sudah setengah tahun saya berhenti. Selama waktu itu, banyak kejadian dengan keadaan bermacam-macam terjadi, jadi pertama-tama, saya harus meminta maaf untuk penundaannya. Maaf! Saya akan melakukan yang terbaik lain kali!

......Kemudian, saya merasa saya harus bercerita tentang isi buku ini, sekarang... apa yang seharusnya kutulis... Meskipun aku sebenarnya ingin menghindari memberitahu ceritanya untuk yang sudah menanti-nantikannya dan membaca penutupnya dulu, tidak peduli bagaimanapun saya menulisnya, tetap saja ada spoilernya! Sehingga aku memutuskan untuk memberi garis peringatan. Tolong perhatikan kalau di bawah garis itu adalah Wilayah Gelap1 Ha...... sekarang ayo kita mulai dengan spoilernya.......

——————Garis Spoiler——————

Volume 7 di mana Asuna adalah pemain utamanya, dan volume 8 yang adalah kumpulan cerita-cerita pelengkap, keduanya terjadi sebelum perjalanan baru Kirito-sensei di volume 9. Meskipun ia melalui dunia game virtual SAO, ALO, sampai GGO, dunia yang kali ini adalah terakhir, «game baru yang sulit», karena ia harus memulai dari level 1. .......Meskipun seharusnya seperti itu....... tetapi ia mampu dengan cepat menggunakan skill pedang yang beraneka ragam, tolong dianggap sebagai cinta dan rasa hormat......

Sebagai penulis sendiri, saya mencoba banyak hal baru di dunia yang membuat sebuah tampilan di volume ini, «Underworld». Untuk memberi contoh nyata, Kirito tidak bertemu dengan seorang gadis....... err bukan, itu bukan masalahnya; seberapa jauh bola fantasi yang melaju lurus menggunakan net game dapat melaju, tentang NPC, atau dengan kata lain, AI, yang tidak pernah diekspos dengan detail sampai sekarang, bagaimana saya memfokuskannya, saya ingin memperluas kain pembungkus yang membatasi «isi VRMMO» menggunakan hal-hal itu. Ketika memikirkan bagaimana caranya untuk mengungkap ceritanya nanti, hal itu membuat saya merasa seperti bekerja keras di volume selanjutnya!

Kemudian selanjutnya, walaupun kelihatannya terlambat, saya ingin berbicara mengenai adaptasi animasi dari 『Sword Art Online』. Saat saya mulai menulis di akhir 2001, dan diam-diam membuat serial 『SAO』 tahun selanjutnya di dunia website novel, saya berpikir tentang hari di mana SAO akan menjadi sebuah anime....... Saya ingat waktu saya mengatakan "Ayo membuat sebuah anime GIF" tanpa kepercayaan diri sama sekali. Keajaiban ini hanya terjadi karena kerja keras dari abec-san sang ilustrator; Miki-san yang mengatakan tiga tahun lalu "Ayo kita publikasikan ini juga!"; Tsuchiya-san, bantuannya, yang HP bar dari jadwal ketatnya terus bertahan di warna merah; dan semua pembaca yang terus mendukung kerja dari penulis ini, saya berterima kasih sekali lagi. Tentu saja, novel asli ini masih jauh dari selesai!


Suatu hari tertentu di Desember 2011, Kawahara Reki