Sword Art Online Bahasa Indonesia:Jilid 1 Catatan Pengarang

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Catatan Pengarang[edit]

Aku menulis Sword Art Online untuk Dengeki Light Novel Award[1] 7 tahun lalu di tahun 2002, dan itu adalah novel pertama yang pernah aku tulis.

Tapi ketika aku entah bagaimana bisa menyelesaikannya, naskahnya lebih dari 120 halaman, yang merupakan batasannya waktu itu. Karena aku tidak memiliki kemampuan dan kemauan untuk memangkasnya supaya pas dengan batasannya, aku bersujud menghadapi tembok dan bergumam "Aku tidak peduli lagi..."

Tapi karena sifatku yang lemah, aku tidak bisa membuang semua naskahku dan dengan mudahnya berpikir "kenapa aku tidak menaruhnya di internet?"; aku membuat website pada musim gugur. Untungnya, aku mendapatkan tanggapan baik dari banyak orang. Dengan ini sebagai motivasiku, aku terus melanjutkan seri ini; aku menulis sebuah sekuel, sebuah cerita sampingan dan sebuah sekuel lainnya. Aku terus melakukannya seperti ini dan sebelum aku menyadarinya, 6 tahun sudah berlalu.

Pada tahun 2008 aku memutuskan untuk mencoba lagi. Aku menulis cerita lain (yang lagi-lagi lebih panjang dari batasannya, tapi aku berhasil memangkasnya menjadi 120 halaman) dan lalu masukan itu ke Dengeki Light Novel Award. Berkat beberapa keberuntungan yang luar biasa, aku berhasil menerima hadiah utamanya. Tapi keberuntunganku tidak berhenti di situ. Aku masih tidak bisa melupakan kebahagiaan dan kegembiraan yang kurasakan ketika editorku membaca <SAO> yang aku tulis tanpa berpikir panjang.

Aku juga merasa sedikit cemas. Itu karena ada banyak masalah dengan cerita ini yang bahkan akupun tidak bisa mendaftarkannya di sini. Alasan utamanya adalah keraguanku tentang "apakah ini benar-benar tak apa untuk mengambil semua yang aku tulis dan menerbitkannya?"

Tapi alasan di mana aku berhasil meraih keputusan untuk menerbitkan ini adalah karena waktunya sangat bagus: aku baru saja selesai menulisnya, orang-orang baru saja sadar atas online game, dan banyak terima kasih kepada Miki <cintanya pada pekerjaannya> Kazuma-san (aku kaget dengan bagaimana dia berhasil membaca naskahku dengan jadwalnya yang ketat). Aku tidak akan pernah bisa untuk mendapatkan cerita ini diterbitkan jika bukan untuk alasan ini. Tapi jika aku tidak menggunakan rangkaian keberuntungan dari berbagai kejadian aku tidak akan pernah menjadi seorang gamer...maksudku penulis! Itu adalah keputusan yang aku raih dan aku akhirnya bisa mendapatkan <Sword Art Online 1: Aincrad> diterbitkan.

Cerita ini adalah permulaan untukku, yang selalu menulis dengan tema "bukankah online game juga merupakan realitas lain?" Aku berharap aku bisa meraih akhir dari jalan ini dengan para pembaca semua.

Aku memanjatkan terima kasihku dengan tulus kepada Abec-san, yang berhasil mewarnai cerita ini dengan pola bagus yang tak terhitung jumlahnya dan menggambar karakter yang bertempur di sini dengan jelas meskipun latar dari 'game fantasi dengan realitas sesungguhnya dari masa depan yang dekat' yang sulit, dan juga untuk editorku Miki-san, yang benar-benar membaca masalah yang melanda drafku dan berhasil memberikan kehidupan baru ke cerita ini.

Aku juga mau berterima kasih kepada semua orang yang mendorongku sejak lama ketika membaca <Sword Art Online> di websiteku. Kalau itu bukan doronganmu, <Kawahara Reki> tidak akan pernah bisa keluar ke dunia ini, apalagi buku ini.

Dan akhirnya, aku memanjatkan terima kasih terbesarku kepada semua orang yang membaca buku ini hingga akhir!

28 Januari 2009, Kawahara Reki.