High School DxD (Bahasa Indonesia):Jilid 11 Kata Penutup

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Kata Penutup

Ini Ishibumi yang sudah mulai melakukan diet sejak musim panas. Di akhir November, bobot saya hilang 10 kilogram. Bukan, saya dicek dalam uji kesehatan di musim panas..........bukannya saya sedang sakit tapi saya harus mengubah pola diet. Saya hanya mengendalikan kalori saya namun hal itu cukup menghilangkan bobot saya.


Jilid 11 berakhir seperti “Apa!? Ini sudah berakhir!?”. Ini akan jadi paruh pertama dari cerita dua bagian.

Pertarungan -> Bahaya -> Mengandalkan payudara Rias -> Ise tambah kuat -> Kemenangan.

Inikah pola kemenangan dari kelompok Gremory? Bahkan sepanjang cerita baik kawan dan lawan menyadari kalau ini hal yang menegangkan. Tim Gremory umumnya berpusat pada gaya bertarung ofensif (menyerang). Kalau kalian melihat anggota timnya, kalian akan segera paham kalau kekuatan serangan mereka sangat unggul. Kalau Rias memerintahkan “Habisi mereka!”, mereka bisa dengan enteng menghajar setiap musuh. Karena itulah mereka mendapat kesulitan dalam menghadapi musuh yang handal dalam teknik dan lawan dengan kemampuan segel atau perisai. Kali ini Cao Cao dan Georg melihat itu dan mengalahkan kelompok Gremory dengan gemilang. Saya membuat tim ini bernasib begitu karena tim protagonis berada harus menjadi sesuatu yang menyerbu langsung ke lawannya supaya cerita lebih mudah dijelaskan. Saya berpikir kalau karakter utama berlarian kemana mana dengan enerjik, akan mudah bagi pembaca untuk mencerna plot. Tapi ini bukan kelompok yang mundur dan terus dikalahkan. Dari pertarungan di Jilid terakhir dan Jilid ini, semua orang sadar apa spesialisasi mereka dan apa yang kurang dari mereka, dan mulai membuat rencana memperkuat diri dan mulai mencari kekuatan baru. Mohon dukung pertumbuhan mereka mulai dari sekarang juga. Tapi peran Xenovia jadi berkurang.........belakangan dia hanya tampil gemilang saat melakukan serangan sebelum pertarungan dimulai, atau saat memakai Durandal, atau saat dia dikalahkan.

Dan juga payudara Rias yang telah.......bangkit! Kita tak bisa melihat batas si Switch Princess kita. Saat dia berpasangan dengan Ise, mereka menunjukkan kekuatan ajaib dari baka-uple (pasangan idiot). Jadi inilah kekuatan Oppai........

Dan Koneko juga menyatakan cinta dengan berjalan selangkah melebihi gadis lain! Tapi Kuroka juga ikut tampil........berapa banyak kandidat istri yang tersedia untuk si Oppai Dragon? Sungguh menakutkan. Naga tersial di dunia----Ddraig. Dia menderita karena cinta pemiliknya terhadap payudara. Dia patah hati dan tak bisa menjaga kewarasannya kecuali memakai obat. Semua orang. Mohon dukung sang “Naga Paling Malang di Dunia”, Ddraig.

Sekarang saya sudah melakukan survei sepanjang situs Fujimi Shobo dan toko toko dan saya mendapati hal yang sangat mengejutkan. Naiknya popularitas Ise yang menempatkannya di top-3 dari semua karakter yang dia melampaui popularitas heroine lain. Jujur saja, popularitasnya diluar dugaan kami. Karakter utama yang lebih disukai ketimbang heroine-nya. Jujur saja, melihat balik cerita entah kawan atau lawan, jumlah bishonen lebih tinggi dari bishojo. Namun karakter yang seharusnya sangat populer, ketua semua cowok cowok tampan, Kiba-kyun. Saya juga menerima komentar seperti “Tolong beri Kiba kekasih!”. Namun Kiba adalah bagian dari Harem Ise.......bukan maksud saya teman terbaik! Tapi Ise yang bahkan lebih populer dari si cowok tampan.........

Apa yang sebenarnya terjadi padanya!? Di Jilid selanjutnya akan banyak hal menakjubkan terjadi!

Jilid ini adalah parade Balance Breaker Longinus. Dan ada 5! Bukan hanya Balance Breaker True-Longinus punya banyak kemampuan, namun penggunanya adalah orang kuat yang akan dianggap level “curang”. Balance Breaker “Dimension Lost” adalah perisai yang sangat kuat dan absolut yang bahkan bisa menjebak Ophis! Annihilation Maker di sisi lain bisa memproduksi-massal monster monster raksasa! Sehingga Longinus Level Top adalah sesuatu yang bahkan bisa menghancurkan dunia! Tak heran ia menjadi Level Top. Selain itu, saya bisa menyebutkan nama seluruh 13 Longinus meski sejauh ini mereka baru disebut namanya saja.

........Mungkin saya tak bisa mengungkap semuanya. Saya berpikir akan sangat hebat kalau saya bisa mengenalkan mereka di proyek lain yang berdasar pada Dunia sama. Samael [Dragon Eater] adalah anti-naga terkuat. Ophis dan dua Naga Langit dijatuhkan oleh kutukannya. Namun itu hanya masalah afinitas dan bukan berarti dia tak terkalahkan. Kecuali Samael adalah eksistensi terlarang yang bisa membuat Naga punah. Bahkan Georg yang menjadi pemilik Longinus dan Penyihir hebat hanya bisa mengendalikannya sebentar saja meski Samael memiliki banyak pembatasan. Alaminya Samael adalah sesuatu yang tersegel jadi ini akhir penampilannya. Dan Ophis muncul kembali. Dia seperti anak kesepian. Mohon sayangi dia. Hades dan kelompok Grim Reaper secara diam diam memanuver dari balik layar. Mereka adalah penjahat terakhir di arc cerita ketiga. Arc akan dimulai dengan karakter penjahat yang sama, Loki. Jadi saya putuskan agar si Dewa itu mendapat peran lagi. Soalnya ada banyak Dewa dalam banyak mitologi yang suka ikut campur karena persoalan pribadi. Saya pikir itulah sifat “Dewa”.

Akhir akhir ini saya sering membayangkan menulis cerita masa lalu DxD. Dengan kata lain bagaimana Sirzechs diangkat menjadi Maou. Dia menjadi pemimpin golongan anti-Maou. Dia menemui Grayfia. Kisah yang berakhir dengan dia menjadi Maou. Mungkin [High School DxD Jilid 0]? Sepertinya akan jadi lebih serius sampai [DxD]nya bisa bisa menghilang. Namun ini hanya pikiran saya pribadi jadi tolong jangan dianggap serius. Dan juga untuk pihak Surga----saya juga berpikir soal cerita spin off para Exorcist. Plot tentang ketika ketiga kekuatan sudah membuat aliansi, para Exorcist mulai kehilangan pekerjaan mereka. Wajar karena Iblis dan Malaikat Jatuh yang seharusnya musuh mereka sudah bukan musuh lagi. Cerita dimana mantan Exorcist terkuat diturunkan ke Jepang yang damai dan melibatkan dirinya dalam masalah. Ya. Ini semua hanya imajinasi.

.........Bagi yang ingin membacanya, mohon pergi ke penerbit.

Proyek berbeda yang bertempat di dunia berbeda yang baru saya sebutkan. Saya terlalu berfokus pada DxD sampai tak ada kemajuan sama sekali. Saya juga sibuk dengan hal hal yang berkaitan dengan anime DxD jadi saya membuatnya prioritas pertama saya. Tak terlalu menaruh fokus pada keduanya dan bersikap setengah setengah nampaknya tak sopan pada semua orang yang berkaitan dengan proyek, jadi saya berkonsentrasi pada DxD. Saya mohon maaf.

Sekarang untuk ucapan terima kasih.

Miyama-Zero-sama, Editor H-sama, sub-Editor S-sama. Terima kasih atas perhatiannya! Sungguh membantu karena kalian semua terlibat dalam anime DxD dan hal hal yang berkaitan dengannya! Saya ingin berterima kasih pada kalian sekali lagi. Dan manga High School DxD yang digambar oleh Mishima Hiroji-san jilid ke-2 nya sudah mulai dijual juga! Di jilid selanjutnya, jilid 12, arc cerita ketiga yang dimulai dari jilid 7 akan berakhir. Apa yang akan terjadi pada gadis gadis di tim Gremory yang kehilangan Ise? Bagaimana dengan Ophis? Atau Ddraig?

Jilid selanjutnya, bukan hanya soal serangan balik Tim Gremory beserta Tim Sitri, namun juga Sairaorg akan muncul untuk berhadapan dengan [Chaos Brigade]! Sekarang tunggulah paruh kedua dari cerita dua bagian!