High School DxD (Bahasa Indonesia):Jilid 16 Akhir Kata

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Akhir Kata[edit]

Lama tidak Jumpa, Ini Ishibumi. High School D×D Akhirnya mencapai Jilid ke-16.


• Mengenai Gasper:


Jilid 16 adalah sebuah cerita tentang “Gasper kembali ke kampung halamannya”. Gasper yang secara bertahap tumbuh dewasa bersamaan kemajuan cerita. Jika Kau membandingkannya dari ketika dia muncul pertama kali, Aku yakin dia telah berubah secara mental. Yah, di jilid ini penampilannya juga berubah banyak…..


Ini telah diisyaratkan kalau dia memiliki kualitas yang gila semenjak dia merupakan pion mutasi, tapi kau terlalu kuat, Gya-suke…..


Aku menyebut kondisinya sebagai Gasper Kegelapan atau Gasper Balor.


Kemampuannya membekukan waktu berubah menjadi level-hacked, dia menggunakan kekuatan kegelapan yang bisa membungkus seluruh kota, dia bisa melahirkan makhluk misterius, dan status fisik Gasper Kegelapan sangatlah tinggi sehingga itu membuatnya benar-benar seekor monster.


Tapi apa yang Aku temukan sebagai hal paling menakutkan adalah takdir pertemuan yang dimiliki Rias. Bakatnya untuk mengumpulkan pengikut sejajar dengan kakaknya, atau takdir pertemuannya pada kelas-Maou.


• Mengenai Ddraig dan Albion:


–Dua Heavenly Dragon bisa memahami satu sama lain! Seperti itu, Aku menganggap jilid ini juga tentang Ddraig dan Albion jadi memahami pentingnya satu sama lain akibat memiliki ketakutan yang sama.


Jika Aku berpikir tentang itu, itu sungguh panjang. Ddraig-san yang awalnya mengawasi Ise yang tertarik dengan Oppai. Dia bertahap menjadi terpojok oleh kekuatan Oppai Ise dan berakhir jatuh sakit. Tapi di jilid ini, dia mulai menunjukan tanda peningkatan dengan melakukan diskusi langsung dengan Albion yang berbagi kekhawatiran yang sama dengannya. Tema tersembunyi jilid 16 juga pembicaraan antara Ddraig dan Albion.


Cerita arc keempat ini direncanakan untuk mendorong perkembangan Ise akibat pada kembalinya Ddraig.


Tahukah kamu kalau kejadian dimana Ddraig menjadi girang oleh Albion adalah sesungguhnya satu dari kejadian emosional di jilid ini?


• Mengenai power-up heroine (jagoan wanita):


Di jilid 14, AKu menulis tentang power-up dari Asia, Akeno, dan Xenovia, itulah kenapa Aku membawa kekuatan baru pada Rias dan Koneko di jilid ini.


Kekuatan Penghancur baru Rias adalah kemampuan spesial sekali-tembak mati. Itu memiliki kekuatan yang besar yang bahkan Naga Jahat Grendel berakhir pada kondisi tersebut. Itu adalah serangan yang cocok untuk pertarungan sebenarnya dan itu adalah sesuatu yang pastinya tidak bisa dia gunakan didalam Rating Game.


Koneko menunjukan kekuatan pemurniannya dan perkembangan sementaranya. Kekuatan pemurniannya akan pastinya menjadi berguna didalam pertarungan melawan Naga Jahat.


Yang tersisa dalam hal power-up adalah Rossweisse dan Irina. Jelasnya ini telah direncanakan untuk mereka mendapatkan power-up.


• Mengenai kemunculan kakek Vali, juga dikenal sebagai Rizevim Livan Lucifer:


Dia adalah putra sesungguhnya Lucifer sebelumnya yang telah meninggal. Kenyataannya adalah, ada sebuah kejadian dimana Vali berbicara tentang asal usulnya (silsilah), dan dia menyatakan kalau dia adalah buyut dari Lucifer sebelumnya. Jadi itu berarti dia memiliki seorang ayah dan kakek, jadi kakeknya muncul sebagai biang keladi. Seperti yang kalian saksikan, dia gila dan dia akan menimbulkan malapetaka bersama Euclid dan Naga Jahat dari sekarang.


Euclid juga muncul dengan diperlengkapi kopian dari Boosted Gear. Aku ingin melakukan pertarungan Sekiryuutei Vs Sekiryuutei Palsu dari sejak lama, karenanya aku menulisnya di jilid ini.


Ini telah direncanakan banyak hal yang akan ditulis mengenai Lilith, yang merupakan Separuh Ophis yang lain, mulai dari sekarang.


Mengenai 666, dia adalah “Makhluk” yang muncul dalam John’s Apocalypse bersamaan dengan Great Red (Naga Merah). Juga, nama itu dan settingnya adalah awal dari DxD asli.


• Mengenai kembalinya si tampan pemegang Holy Spear:


Aku yakin kalau mereka yang membaca hingga akhir juga terkejut, tapi akhirnya, orang itu juga kembali!


Pemilik Holy Spear yang dikirim ke alam kematian–Cao Cao, telah kembali dari dasar Neraka.


Dia telah kembali dengan tujuan bertemu dengan Ise sekali lagi! Yah, itu gurauannya, tapi Aku berharap kau akan menantikan semuanya untuk bagaimana dia akan terlibat didalam cerita mulai dari sekarang.


Akan tetapi, seorang laki-laki baru mulai datang mendekat pada Ise sekali lagi….. Aku menulis hingga jilid 16, tapi kenyataannya adalah, itu berubah menjadi sebuah situasi serius dimana jumlah karakter laki-laki yang tertarik dengan Ise meningkat hingga jumlah yang sama dengan karakter wanitanya yang memiliki perasaan kepadanya.


• Sebuah tim akhirnya dibentuk. Dan namanya adalah [DxD]!


Telah diputuskan kalau ada akan sebuah formasi dari anti-tim semenjak musuh di jilid ini menjadi lebih berbahaya dari sebelumnya.


Mereka membentuk sebuah tim, tapi akibat dari perkembangan cerita, ini utamanya akan tentang Ise dan kelompok Gremory yang mana tidak ada bedanya dari sebelumnya. AKu berpikir mendapati mereka yang merupakan anggota dari DxD muncul disetiap jilid. Aku berpikir mendapati Ise dan rekannya bertarung bersama dengan Dulio atau tim Bael. Aku tidak bisa tiba-tiba melakukan sesuatu seperti, “Dari sekarang, mereka akan bertarung sebagai satu kesatuan!”. Jumlah mereka hanyalah terlalu banyak. Bahkan jika Aku ingin menulis tentang mereka, ini akan sulit untuk menjelaskan akibat jumlah anggota, itulah kenapa ini direncanakan pada dasarnya tentang Kelompok Peneliti Gaib + beberapa anggota tertentu.


Tolong berpikir kalau mereka membentu sebuat tim anti-teroris dimana mereka memiliki keterikatan selama berjalannya cerita. Jika mereka bertarung dengan seluruh anggota, maka itu hanya akan menjadi climax dari cerita arc keempat.


terakhir, ungkapan terima kasihku. Miyama Zero-sama, Editor H-sama, Aku selalu didalam bimbinganmu!


Dengan diluncurkannya jilid ini, Ini akan memasuki ulang tahun kelima High School DxD sejak pertama kali dipublikasi. Aku berpikir kalau ini menjadi sebuah cerita panjang terima kasih pada semua dukungan kalian, para fans. Jadi tolong dukung aku dari sekarang!


Lalu sekarang, Jilid selanjutnya akan merupakan cerita utama Rossweisse! Dan penyihir akan terlibat disana. Juga, Aku akan mengambil tentang sekolah yang dibangun bersama oleh Sitri dan juga oleh Bael.