High School DxD (Bahasa Indonesia):Jilid 12 Kata Penutup

From Baka-Tsuki
Jump to: navigation, search

Kata Penutup[edit]

Ise kita yang terselamatkan dengan menarik makhluk makhluk legendaris. Ia adalah pria yang tak akan mati meskipun dibunuh. Saat saya menyadarinya, Kiba-kyun menjadi tokoh utama di Jilid 12. Apa boleh buat karena Ise terus absen di paruh pertama, namun meskipun demikian Kiba terus bekerja keras karena mempercayai Ise. Seperti yang diharapkan dari heroine.......Bukan, maksud saya seperti yang diharapkan dari laki laki di kelompok Gremory.

Para pria telah berusaha baik. Kiba, Gasper, Sirzechs, Azazel, Sairaorg, Vali, dan Saji menampilkan perjuangan yang mengagumkan. Jilid 12 jadi beraroma seperti pria. Bahkan saya, yang menulis ini, bercermin pada kesalahan saya dengan berkata “Ah gawat, tak ada banyak gadis......”. Namun para pria juga populer jadi hal itu juga tak apa apa! Tapi akan menyedihkan kalau para gadis tak menampilkan diri jadi mulai dari Jilid depan akan kembali menjadi normal.


Meskipun sedang krisis Dunia Bawah, saya meminta maaf karena tak menyampaikannya dengan baik kepada para pembaca. Alasan utamanya adalah situasi hidup dan mati Ise dan adegan kepulangannya dan cerita semakin jauh dari para monster yang mengamuk di tiap tiap area. Bagaimanapun juga, kelompok Gremory tak menghadapi mereka secara langsung. Saya menyelesaikannya dengan membuat para monster muncul di televisi, jadi kalau saya bisa membuat cerita singkat dari pasukan penyerbu maka saya ingin mengisinya dengan itu. Jilid 12 lebih tepat menjadi krisis kelompok Gremory ketimbang Dunia Bawah.


Sekarang tentang bab bab dalam cerita.

Bab pertama adalah Jilid 1 dan 2 yang merupakan bab “Kebangkitan Sekiryuutei”. Bab kedua adalah dari Jilid 3 sampai 6 dan merupakan bab “Kelahiran Chichiryuutei”. Dan bab ketiga adalah dari Jilid 7 sampai 12, yakni bab “Pahlawan Oppai Dragon”. Sehingga nama nama bab menjadi semakin buruk. Dan Bab keempat akan menjadi bab “Legenda Oppai Dragon dan kawan kawan cerianya”. Sesuai dengan namanya itu akan mengisahkan tentang Oppai Dragon dan kawan kawan cerianya, kelompok Gremory + Yang lain, mengamuk.

Saya sudah merencanakan bagaimana Jilid terakhir akan berakhir beberapa waktu yang lalu dan yang tersisa adalah mengambil beberapa hal dan tetap menulis. Hubungan dengan tiap tiap heroine akan terus berkembang jadi mohon terus ikuti mereka sedikit lebih lama lagi. Saya harap saya bisa terus mengungkap semua rahasia kekuatan Gasper di Bab keempat.

Sebenarnya adalah sebagian besar arus untuk plot bab ketiga telah didiskusikan dengan editor utama. Kira kira saat Jilid 5 diluncurkan (sekitar 3 tahun lalu). Plot besar kemunculan Loki, kemudian diincar oleh golongan Pahlawan sepanjang piknik sekolah, kemudian bertanding Game melawan Sairaorg, kemudian kondisi tak diketahui Ise yang hidup atau mati - -> Kebangkitan, seperti yang saya rencanakan (Meski Cerita Singkat datang diantaranya). Yang tak ada dalam rencana adalah bergabungnya Ophis. Saat editor dan saya melihat ilustrasi Jilid 5 Ophis yang digambar oleh Miyama-san kami jadi jatuh cinta padanya dan berpikir “Mari buat dia bergabung dalam kelompok”. Saya sebenarnya sejak awal tak merencanakan Ophis sebagai boss jadi saya membuatnya tetap sebagai maskot. Jadi dia akan aktif sebagai maskot dari sini dan selanjutnya.

Walaupun ini adalah klimaks dari Bab ketiga, ada terlalu banyak demam peningkatan kekuatan. Sirzechs menampilkan wujud aslinya, Ise bergabung dengan Great Red, Vali membunuh Pluto dalam sekejap, dan begitu banyak hal gila terjadi. Dalam Jilid Jilid sebelumnya entah peningkatan kekuatan atau kemungkinan tentang itu sudah ditunjukkan jadi saya berpikir untuk melakukan itu mulai dari sekarang. Mulai dari kekuatan Hakuryuukou Ise dan juga tentang Asia dan Koneko, Xenovia juga perlu berlatih cara bertarung bukan hanya dengan kekuatannya bukan! Dan bentuk Naga-sejati Ise, Super Gigantic Balance Breaker, adalah wujud spesial untuk jilid ini saja. Saya membuatnya sebagai bentuk yang cocok untuk klimaks bab ketiga dan bagian kedua dari kisah dua Jilid. Dan juga pengunduran diri Azazel. Dia akhirnya mengambil tanggung jawab oleh insiden ini. Namun satu satunya yang berjasa besar bagi Ise dan kelompok adalah dia.

Sekarang juga tentang para musuh. Cao Cao-kun yang dikalahkan oleh Ise di Jilid ini. Kebiasaannya berubah menjadi kekalahannya. Dia juga akhirnya dibenci oleh [Truth Idea]. Georg juga sudah lengah dan dikalahkan oleh Gasper. Mereka membuat contoh baik kalau tak ada hal bagus akan terjadi kalau kalian terlibat dengan kelompok Gremory pimpinan Rias. Saya selalu berpikir untuk membuat golongan Pahlawan dikalahkan dengan ide “Mereka memiliki gaya bertarung manusia namun kalah karena menjadi manusia adalah kelemahan mereka”. Saya tak pernah menduga kalau dia akan dikalahkan dengan mainan sih.......Jadi Khaos Brigade akan harus mengorganisir ulang organisasi mereka sekarang. Pengumpulan manusia, golongan Pahlawan, yang memakai banyak hal untuk kepentingan mereka sendiri tak berpikir tentang keegoisan dari Tuhan. Karena itu tak peduli apapun yang mereka lakukan, mereka akan selalu sebagai manusia. Namun Khaos Brigade adalah organisasi musuh sepanjang seri ini jadi mereka juga akan terus muncul dari sekarang. Juga saya tak menjelaskannya dalam cerita namun kemampuan Balance Breaker dari [Annihulation Maker] yang menciptakan bandersnatch dan Jabberwock adalah sub-species dan disebut [bandersnatch and Jabberwock]. Seperti Longinus kelas top lain, ia memiliki kemampuan untuk menghancurkan dunia. Namanya sedikit tumpang tindih dengan Sacred Gear [Mirror Alice] yang Tsubaki Shinra gunakan namun sama sekali tak ada hubungannya.

Masih ada plot tak terselesaikan. Kebenarannya adalah pengembangan seluruh dunia telah berhenti sekitar Jilid 7 dan cerita memasuki bagian dimana ia memasuki setting secara terperinci. Dari Bab baru selanjutnya, para penyihir dan vampir yang sudah disebutkan sebelumnya akan muncul. Saya akan mengungkapkan mereka dengan cara DxD. Alasan untuk penjelasan sihir di Bab ketiga adalah demi persiapan untuk bab keempat. Oh, dan Guru pedang Kiba adalah [Kuda] Sirzechs dan ia tiada lain adalah kapten dari divisi pertama Shinsengumi, Okita Souji. Saya berniat membuat setting ini di jilid 4, namun saya tak punya kesempatan memunculkannya namun dia akhirnya muncul di jilid ini. Ia adalah salah satu pendekar pedang terbaik di Dunia Bawah. Dia menggunakan dua bidak [Kuda]. Dia adalah orang kunci yang membuat Rias tertarik dengan Jepang. Pengetahuan aneh dari samurai juga salah satu kebiasaan nakalnya. Sepertinya ada banyak karakter muncul namun kebanyakan dari mereka entah lenyap dari plot seperti banyak karakter di jilid ini atau mereka hanya karakter satu-kali tampil saja. Jadi saya pikir tak apa apa untuk tak mengingat karakter lain disamping para karakter utama. Pada dasarnya karakter karakter utama terlibat dalam banyak masalah dengan kelompok lain karena bab kedua dan ia memiliki gaya dimana mereka menyelesaikan masalah, dan terlibat dengan kelompok yang dipimpin oleh karakter boss.

Sekarang untuk ucapan terima kasih. Miyama Zero-sama, editor utama H-sama, sub-editor B-sama, terima kasih banyak bukan saja karena membantu dalam novel namun juga pada anime. Juga terima kasih untuk Mishima Hiroji-sensei, Hiroichi-sensei, dan departemen editorial Dragon Age untuk manga. Saya akan memohon kerja sama kalian dari sekarang juga.

Sekarang, untuk jilid selanjutnya akan jadi permulaan dari bab keempat! Itulah bagaimana saya ingin melakukannya, namun jilid 13 akan jadi selingan dan menjadi kumpulan kisah kisah singkat. Saya berniat memasukkan kisah singkat seperti kembalinya Raiser dan tentang Magical Levi-tan yang telah muncul dalam cerita utama. Akan ada tulisan baru yang dimasukkan ke dalamnya juga. dan diatas semua itu Jilid 13 yang merupakan kumpulan kisah singkat akan memiliki edisi terbatas yang akan datang beserta anime Blu-ray! Itu sangat spesial dimana akan berfokus pada hubungan Ise dan Rias yang mulai tinggal bersama dan bisa dianggap sebagai episode 13 dari anime. Sebenarnya saya juga sudah menulis cerita untuk episode Bluray. Mohon nantikanlah!